Sukses

Pulang Umrah, Hansamu Yama Kembali Perkuat Persebaya

Hansamu Yama Pranata telah kembali berlatih bersama Persebaya Surabaya setelah melakukan ibadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta- Hansamu Yama Pranata telah kembali berlatih bersama Persebaya Surabaya setelah melakukan ibadah umrah. Selama di Tanah Suci, Yama tidak lupa memanjatkan doa untuk keluarga dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, dirnya juga berdoa untuk kesuksesan skuat Bajol Ijo dalam setiap ajang yang diikuti.

Hansamu menjalankan ibadah umroh saat Persebaya menjalani pemusatan latihan pada 15-25 Januari lalu di Yogyakarta. Pemain kelahiran Mojokerto itu kembali ke Surabaya terlebih dahulu pada 23 Januari sebelum akhirnya berangkat ke Mekkah.

“Semoga ibadah umroh ini ada barokahnya buat saya dan keluarga. Saya berharap suatu saat nanti bisa kembali ke Tanah Suci,” kata Hansamu melalui Persebaya.id.

Sepulangnya dari tanah suci, Yama bertekad menjadi pribadi yang matang. Apalagi, ibadah kali ini merupakan umrah kedua setelah meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 silam.

“Ini adalah umrah kedua saya. Jadi tentunya saya harus bisa lebih istiqomah lagi. Menata hidup lebih baik yang sesuai dengan syariat agama Islam. Insya Allah (jika dijalani) akan lebih bermakna dalam kehidupan pribadi,” ungkap pemain berusia 25 tahun itu yang kerap jadi andalan lini pertahanan Persebaya itu.

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantau Persebaya

Walaupun Hansamu menjalani umroh, dirinya tetap menyempatkan diri untuk melihat perkembangan yang dibelanya. Termasuk saat Persebaya berlaga menghadapi Sabah FA dalam Piala Gubernur Jatim 2020.

“Saya selalu menyempatkan waktu untuk memantau terus persiapan Persebaya. Dan tidak lupa saya selalu mendoakan Persebaya juara pada semua ajang yang diikuti,” kata Yama.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Kondisi Fisik

Hansamu sendiri mengaku dirinya perlu meningkatkan kondisi fisik. Apalagi, mantan pemain Barito Putera itu ingin mengejar ketertinggalan dari rekan setimnya.  

 “Saya akan pelan-pelan mengejar. Bertahap. Saya akan menambah latihan sendiri. Dengan didampingi pelatih fisik. Karena sudah ada programnya,” tutup Yama.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.