Sukses

Istri Pertama Meninggal, Rio Ferdinand Sempat Kecanduan Minuman Beralkohol

Rio Ferdinand berusaha menyembunyikan kebiasaan buruk dari ketiga anaknya.

Liputan6.com, Manchester - Rio Ferdinand boleh saja dikenal sebagai bek yang tidak kenal kompromi saat berhadapan dengan para penyerang lawan. Namun pria yang pernah menjadi andalan lini belakang Manchester United (MU) tersebut tertaplah manusia biasa yang juga bisa rapuh saat kehilangan sosok yang dicintainya. 

Situasi ini menimpa Ferdinand saat istri tercinta, Rebecca meninggal dunia akibat kanker payudara Mei 2015 lalu. Kepergian Rebecca meninggalkan Ferdinand dan tiga anaknya, Lorenz, Take dan Tia. Tidak kuasa menahan rasa duka yang mendalam, Ferdinand sempat mencari pelarian.

Dia mengubur rasa kehilangannya lewat minuman beralkohol. 

"Saya banyak minum di malam hari saat anak-anak sudah tertidur. Saya di posisi yang buruk," kata Ferdinand kepada majalah You jelang peluncuran film dokumentar Rio Ferdinand yang digarap BBC. 

Dalam film berjudul 'Becoming A Step Family itu, Ferdinand juga bercerita, dia berusaha sekuat tenaga meyembunyikan kebiasaan buruk itu dari ketiga anaknya. Hatinya pun sangat terpukul saat saat menyadari kalau Lorenz, Take dan Tia ternyata sudah mengetahui kebiasaan buruk sang ayah. 

Beruntung, Ferdinand akhirnya bertemu Kate. Mereka mulai berpacaran sejak pada 2016 lalu. 

Kehadiran Kate lambat laun membangkitkan gairah hidup Ferdinand. "Saya pikir saya telah menyembunyikan itu dari mereka, dan mengetahui itu sangat sulit bagiku. Saya bakal menutupinya tapi bertemu dengan Kate mengubah itu dan itu hal yang baik," beber Ferdinand. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khawatir Hidup Tanpa Cinta

 Sebelum bertemu Kate, Ferdinand sempat ketakutan akan masa depannya. Pria yang saat ini berusia 41 tahun itu khawatir tidak menemukan lagi cinta yang melengkapi hidupnya dan ketiga anaknya. 

"Saya pikir saya tidak akan pernah bahagia lagi. Saya tidak betemu siapapun , hidupku hanya dari saya dan ketiga anakku dan ini yang akan terjadi padaku. Lalu sesuatu terjadi begitu saja," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Diterima Ketiga Anaknya

Ferdinand semakin bersemangat setelah ketiga anaknya menyambut baik kehadiran Kate. 

"Ketika Anda berbicara dan respons dan jawabannya jauh lebih menyenangkan, seperti -Ayah mana yang tidak menginginkannya? Dia bersemangat. Dia memberi keceriaan yang sebelumnya telah ada di rumah ini. Itu mematahkan semuanya," kata pemain yang berprofesi sebagai pundit sepak bola itu. 

Ferdinand dan Kate telah resmi menikah di Turki sejak 27 September 2019. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.