Sukses

Kisruh di Barcelona, Satu Kaki Messi Sudah di Luar Camp Nou

Mantan pemain Barcelona, Francisco José 'Lobo' Carrasco tak pernah melihat Lionel Messi seperti ingin sekali meninggalkan Camp Nou.

Barcelona - Barcelona menghadapi masalah besar menyusul perang mulut di internal klub. Situasi ini bisa membuat Lionel Messi sepertinya bakal meninggalkan Camp Nou akhir musim ini.

Mantan pemain Barcelona, Francisco José 'Lobo' Carrasco tak pernah melihat Lionel Messi seperti ingin sekali meninggalkan Camp Nou. Ia menilai satu kaki La Pulga sudah berada di luar.

"Selama bertahun-tahun saya menyaksikan Messi, betapa saya mengagumi permainan dia, untuk pertama kali, Messi terlihat sekali bahwa satu kaki dia sudah di luar puntu gerbang Camp Nou. Saya belum pernah mengatakan hal ini sebelumnya," kata Lobo dalam sebuah wawancara televisi Spanyol, El Chiringuito.

Ada pun perang mulut antara Abidal dan Messi menjadi pemicu kisruh di Barcelona. Abidal menyalahkan para pemain Barca yang seakan menusuk Ernesto Valverde dari belakang.

Messi meradang. Ia menyerang balik Abidal dengan bersikap gentle, meminta mantan pemain Barca itu mengungkapkan kepada publik siapa saja para pemain yang dimaksudnya.

"Sejujurnya, saya tak menyukai hal semacam ini. Tapi, saya pikir semua orang harus bertanggung jawab atas peran mereka dan bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil," tulis Messi dalam Instagram story, Selasa lalu.

"Kami (pemain) menjadi yang pertama mengetahui ketika kami tak bermain bagus. Mereka yang berkuasa di departemen olahraga juga harus bertanggung jawab atas tugas-tugas mereka, dan terutama atas keputusan-keputusan mereka."

"Yang terakhir, saya pikir ketika Anda bicara tentang pemain-pemain, Anda harus menyebut nama mereka."

"Jika tidak, Anda menjelekkan kami semua dan justru membantu menyebar rumor yang tidak benar," tulis peraih enam gelar Ballon d'Or tersebut memungkasi.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ivan Rakitic Membuat Keadaan Makin Panas

Di saat bola api perseteruan Messi dengan manajemen klub tengah memanas, Ivan Rakitic malah membuat situasi makin tak terkendali. Penilaiannya terhadap Barcelona memang tidak kontekstual, namun tetap saja hal ini membuat keadaan makin panas.

Dalam sebuah kesempatan, ia mengungkapkan ada banyak hal yang tidak ia sukai dari manajemen Barcelona terkait perlakuan yang ia terima pada bursa transfer Januari kemarin.

"Satu di antara hal yang saya tidak sukai dari tim ini, kami tahu siapa saja orang yang bertanggung jawab melakukan keputusan, tapi kami tidak bisa menikmatinya," ujar Rakitic mengomentari gagalnya ia hengkang dari Barcelona.

"Pada akhirnya, hal terbaik buat klub ini adalah apa-apa yang baik buat klub. Mungkin saya memang masih dibutuhkan, dan itu pilihan yang bagus buat klub. Kami harus belajar menerima dan memahami beberapa hal," katanya lagi.

Meski kecewa, Rakitic tak mau menciptakan masalah dengan manajemen Barcelona. Baginya, yang penting ia bisa terus bermain.

"Bukan waktunya lagi membicarakan ketidakbahagiaan sata di sini. Saya senang bisa bermain kembali dan semua orang tahu itu, Anda tak perlu membahasnya lagi," kata Rakitic usai dimainkan Barcelona kontra Levante.

Rakitic mulai kehilangan tempat di Barcelona musim ini. Keberadaan Frenkie de Jong membuat gelandang berusia 31 tahun itu terlempar dari susunan pemain inti.

Beberapa klub disebut-sebut tertarik menerbangkan pemain asal Kroasia itu dari Camp Nou, termasuk Juventus yang ingin menukarnya dengan Federico Bernardeschi. Tapi, tak pernah ada negosiasi yang akhirnya berjalan mulus.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Editor: Gregah Nurikhsan, published 6/2/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.