Sukses

Perekrutan Odion Ighalo Jadi Bukti Manajemen MU Tak Becus

Manchester United (MU), meminjam striker asal Nigeria, Odion Oghalo dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua hingga akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah kritikan dilepaskan Gary Neville kepada manajemen Manchester United (MU). Neville menilai bahwa manajemen MU tidak becus dalam perekrutan pemain, dan itu terbukti dengan perekrutan Odion Ighalo.

Manchester United sangat membutuhkan tambahan striker di musim dingin ini. Mereka kekurangan stok penyerang paska Marcus Rashford mengalami cedera yang cukup parah.

MU sempat dihubungkan dengan beberapa striker. Namun mereka baru mendatangkan striker baru di detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim dingin dengan merekrut Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

Neville mengaku tidak puas dengan perekrutan sang striker. "Mereka jelas membutuhkan tambahan tenaga di lini serang mereka," ujar Neville kepada Sky Sports.

Neville menilai bahwa MU sebenarnya punya waktu yang panjang untuk mendatangkan striker baru. Namun mereka malah merekrutnya di waktu yang mepet.

"Rashford akan absen untuk beberapa bulan ke depan. Romelu Lukaku musim lalu sudah mengatakan sejak Februari atau Maret kepada klub bahwa ia akan pergi."

"Klub ini memiliki waktu sekitar sembilan bulan untuk membuat manuver untuk mendatangkan striker jangka panjang untuk tim ini. Namun mereka malah melakukan pembelian panik di deadline day."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Ighalo

Neville sendiri tidak meragukan kualitas Ighalo di lini serang MU. Namun ia merasa mantan timnya bisa mendatangkan penyerang yang lebih baik ke Old Trafford.

"Dia [Ighalo] bisa bermain dengan sangat baik. Ia bahkan bisa langsung beradaptasi dengan tim ini, dan ia bisa mencetak banyak gol dan bermain dengan baik untuk klub ini."

"Yang saya sesalkan adalah ketika mereka tahu bahwa Sanchez dan Lukaku akan pergi sejak berbulan-bulan yang lalu, mereka seharusnya bisa mendatangkan pemain yang lebih baik. Untuk saat ini mereka terlihat kesulitan bergerak dengan cerdas di bursa transfer." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belum Bergabung

Ighalo sendiri saat ini masih belum bergabung dengan skuat Manchester United. Dia masih dalam perjalanan dari Tiongkok dan ia baru bermain setelah jeda internasional nanti.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.