Sukses

Presiden AS Hingga Justin Bieber Berduka Atas Meninggalnya Kobe Bryant

Jakarta - Dunia olahraga berduka setelah Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter, Senin (26/1/2020). Ucapan belasungkawa pun mengalir dari seluruh dunia.

Disadur dari LA Times, helikopter nahas Sikorsky S-76 memuat lima awak termasuk Kobe Bryant. Berdasarkan keterangan Los Angeles Sherrif Department, tak ada yang mampu selamat dari kecelakaan tersebut.

Mengetahui kabar itu, olahragawan dunia seperti sprinter Usain Bolt dan pesepak bola wanita Megan Rapinoe, langsung mengucapkan ungkapan bela sungkawa.

"Masih tak percaya," tulis Usain Bolt di akun Twitter pribadinya beserta unggahan gambar dirinya dengan sang pemegang titel lima NBA sepanjang 20 musim kariernya di NBA.

Atlet gimnastik Amerika Serikat, Simone Biles juga ikut 'mengantar kepergian' sang legenda dengan mengucapkan bela sungkawa.

Scottie Pippen, juara enam kali NBA bersama Chicago Bulls, sampai kehilangan kata-kata menyusul kabar tewasnya Kobe Bryant.

"Saya terpukul. Tak ada kata-kata yang bisa menjelaskan hal ini. Sangat sedih dan tragis mendengar kabar Kobe Bryant meninggal," kata Pippen.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Duka Justin Bieber dan Presiden Donald Trump

 
 
 
View this post on Instagram

It can't be. You always encouraged me mamba. Gave me me some of the best quotes that we smile about to this day.! Love you man!

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

3 dari 4 halaman

Kronologi

Sementara penyebab kecelakaan masih dilakukan lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat (FAA), Tony Imbrenda dari Regu Pemadam Kebakaran Los Angeles County menjelaskan kronologi kejadian.

"Pagi sekitar pukul 10 kami menerima telpon, mendapat kabar bahwa ada pesawat terjatuh di Malibu, dekat Las Vergenes, lebih tepatnya di Calabasas," kata Tony.

"Ada beberapa warga yang sedang bersepeda di bukit pagi ini mengatakan melihat ada pesawat di kejauhan, lalu terjatuh di sisi bukit."

"Pesawat yang mereka maksud adalah sebuah helikopter, dan bisa kami simpulkan adalah S-76 Sikorsky. Sayang, kami tiba di sana semua sudah tak terselamatkan," katanya lagi.

Menurut laporan, Kobe Bryant bermaksud hendak berlatih basket di Mamba Academy bersama sang putri, Gianna Bryant, yang juga ikut menjadi korban meninggal.

Sumber: TMZ, Twitter, Instagram

Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah, editor Benediktus, published 27/1/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Loading
Artikel Selanjutnya
DBL All-Star Dapat Kesempatan Pakai Fasilitas Latihan Milik Mendiang Kobe Bryant
Artikel Selanjutnya
DBL All-Star 2019 Latihan di Mamba Sports Academy Milik Kobe Bryant