Sukses

Barcelona Susah Payah Tekuk Ibiza, Antoine Griezmann Jadi Pahlawan

Liputan6.com, Ibiza - Barcelona harus bersusah payah menundukkan tuan rumah UD Ibiza 2-1 dalam pertandingan babak 32 besar Copa del Rey 2019-2020 di Estadi Municipal de Can Misses, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Blaugrana melakukan rotasi pemain dengan menurunkan sejumlah pelapis. Lionel Messi bahkan tidak masuk dalam 18 pemain yang dibawa ke markas klub divisi tiga, UD Ibiza.

Para pemain muda Barcelona yang menjadi tumpuan untuk mengalahkan Ibiza. Pemain yang diturunkan pelatih Quique Setien rata-rata berusia 25 tahun dan 22 hari, dan yang termuda dalam satu pertandingan yang diturunkan Barcelona.

Ibiza tampil menyerang di awal pertandingan, bahkan gawang Barcelona bobol pada menit kesembilan melalui aksi Javi Perez. Gol itu bermula dari penetrasi Rai Nascimento, yang mengirim umpan silang ke Javi Perez untuk disambar dan mengelabui Neto, kiper tim tamu.

Keunggulan 1-0 membuat Ibiza lebih berani menekan, tapi Barcelona segera bermain lebih disiplin. Namun, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Ibiza.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, perubahan dilakukan Barcelona untuk mengejar ketinggalan dari Ibiza. Jordi Alba masuk, sehingga membuat serangan Blaugrana dari sisi sayap kiri lebih efektid.

Serangan Barcelona semakin gencar setelah Arthur masuk pada menit ke-71. Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-72 melalui Antoine Griezmann.

Memanfaatkan umpan terobosan Frenkie de Jong, Griezmann mampu merobek jala gawang Ibiza dengan sepakan kaki kirinya. Gol tersebut membuat Barcelona terus menyerang Ibiza.

Di menit-menit akhir pertandingan, gawang Ibiza kembali jebol dan pelakunya lagi-lagi adalah Griezmann. Jordi Alba melepaskan umpan terobosan dan Griezmann menyambutnya dengan finishing sempurna untuk mengubah skor menjadi 1-2 hingga laga berakhir.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Starling line up

UD Ibiza: German, Ruben, Gonzalo, Morillas, Grima, Caballe, Javier Perez, Lara, Nunez, Cirio, Rodado

Barcelona: Neto, Semedo, Lenglet, Sergi Roberto, Junior, Rakitic, de Jong, Riqui Puig, Ansu Fati, Perez, Griezmann.

Loading
Artikel Selanjutnya
Maurizio Sarri Ogah Komentari Rumor Messi Pindah ke Juventus
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Paceklik Gol, Tapi Hampir Samai Jumlah Assist Musim Lalu