Sukses

Quique Setien Masuk, Gelandang Barcelona Sesumbar Dapat Borong Semua Trofi

Barcelona mendapuk Quique Setien sebagai pelatih baru. Setien dilantik menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets sesumbar menghadapi sisa musim 2019/20. Ia yakin, Barcelona dapat memenangkan semua trofi yang tersedia.

"Momentum bersama kami, dan semoga kami itu berlanjut sehingga kami dapat memenangkan trofi yang tersedia," ujar Busquets seperti dilansir Football Espana.

Optimisme Busquets muncul setelah Barcelona mendapuk Quique Setien sebagai pelatih baru. Setien dilantik menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.

Valverde lengser setelah Barcelona gagal juara di pentas Piala Super Spanyol. Busquets dkk. kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada babak semifinal.

"Kami dengan Setien dan Anda akan lihat, apa yang sedang kami lakukan berdasarkan kemauannya," ujar Busquets menambahkan.

Barcelona paling tidak masih mengikuti tiga kompetisi, Copa del Rey, Liga Spanyol, dan Liga Champions. Di Copa del Rey, Barcelona bakal menghadapi klub gurem, Ibiza pada babak 32 besar.

Sementara di Liga Spanyol, mereka masih memuncaki klasemen, bersaing ketat dengan Real Madrid. Di Liga Champions, Napoli sudah menunggu Blaugrana pada babak 16 besar.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Tiga Trofi

Setien sendiri dibebani merengkuh tiga trofi pada periode pertamanya melatih Barcelona. Tuntutan itu disampaikan Presiden Barcelona, Josep Bartomeu.

"Dengan momentum dan dinamis yang baru, kami ingin menjuarai Liga Spanyol, Liga Champions, dan trofi lainnya," kata Presiden Barcelona, Josep Bartomeu.

Setien sudah memulai debutnya sebagai pelatih Barcelona pada akhir pekan lalu. Meladeni Granada, Barcelona menang tipis 1-0 berkat gol Lionel Messi.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.