Sukses

Manajer Liverpool Rela Potong Gaji Asal Jadwal Manusiawi

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku rela dibayar lebih sedikit. Asalkan, ada jadwal yang lebih lowong bagi setiap turnamen dan liga yang melibatkan para pemainnya.

"Anda punya Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Dunia Antarklub, Copa America. Setiap tahun selalu saja ada turnamen dan itu tidak masuk akal," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

"Lebih sedikit uang, lebih sedikit pertandingan dan saya akan katakan, oke saya menerimanya," ujarnya menambahkan.

Sebagai manajer, Klopp tak jarang harus memutar otak demi mensiasati kebugaran para pemainnya. Pasalnya, banyak pemain Liverpool yang dipanggil ke tim nasional masing-masing.

Tahun lalu, para pemain Liverpool yang bersal dari Amerika Latin harus pulang demi membela timnas masing-masing di Copa America. Beberapa pemain Liverpool yang dipanggil antara lain kiper Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Fabinho (Brasil).

Para pemain itu alhasil tidak dapat bergabung dengan Liverpool lebih cepat untuk sesi pramusim 2019/20. Saat musim berjalan, giliran pemain yang berasal dari Eropa harus membela timnas di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020.

Beruntung, dua hal itu tidak menggangu perjalanan Liverpool di musim ini. The Reds masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-23.

 

2 dari 4 halaman

Turnamen Domestik

Klopp menambahkan, selain di level internasional, beberapa turnamen domestik juga harus dijadwal ulang. Menurut manajer berusia 52 tahun itu federasi sepak bola Inggris (FA) harus berpikir soal jadwal yang lebih manusiawi.

Klopp mencontohkan jadwal antara Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub yang berdekatan. Akibatnya, Liverpool harus menurunkan pemain akademi di Piala Liga lantaran harus turun di Piala Dunia Antarklub di waktu berdekatan.

"Anda tidak dapat menambahkan satu turnamen demi turnamen lainnya. Itu tidak berhasil. Cuma itu yang ingin saya katakan," ujarnya mengakhiri.

Liverpool akan turun bertanding dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20, Jumat (24/1/2020) dinihari WIB. Jordan Henderson dkk. dijadwalkan meladeni tuan rumah Wolverhampton Wanderers.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis, 23 Januari 2020

02.30 WIB, Leicester Vs West Ham

02.30 WIB, Tottenham Vs Norwich

03.15 WIB, MU Vs Burnley

Jumat, 24 Januari 2020

03.00 WIB, Wolverhampton Vs Liverpool

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cerita ketika Liverpool Kalah di Laga Pertama Ajang Eropa dan Responsnya di Anfield
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pekan 27, Siaran Langsung di TVRI