Sukses

Kokoh di Puncak Klasemen, Liverpool Belum Pikirkan Gelar Juara

Liverpool - Bek Liverpool, Andrew Robertson, menegaskan rekan setimnya belum memikirkan gelar juara Premier League musim ini. Bagi Robertson, The Reds hanya akan fokus dari satu laga ke laga berikutnya.

Liverpool berhasil meraih tiga poin penuh saat bersua Manchester United pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) sore waktu setempat.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat Si Merah mampu membungkam MU dengan skor 2-0. Sepasang gol The Reds dicetak Virgil van Dijk pada menit ke-14 dan Mohamed Salah menit ke-90+3.

Hasil tersebut membuat Liverpool semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 64. 

Anak asuh Jurgen Klopp tersebut berpeluang makin menjauh dari kejaran para rivalnya, karena masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan, yakni kontra West Ham United.

Torehan itu membuat pendukung Liverpool yakin jika klub kesayangannya mampu mengakhiri puasa gelar liga yang telah berlangsung selama hampir 30 tahun. Bahkan, nyanyian "kami akan memenangkan liga" menggema di Stadion Anfield selepas duel kontra MU.

 

2 dari 3 halaman

Belum Pikirkan Gelar

Meski begitu, Andrew Robertson memastikan seluruh orang di ruang ganti Liverpool belum memikirkan gelar juara Premier League musim ini. The Reds pun akan terus tancap gas, hingga trofi juara berada digenggaman.

"Kami tentu ingin mengatakan ya (menjuarai Premier League), tetapi masih belum. Anda menghadapi rival yang selalu memiliki duel hebat selama bertahun-tahun, dan para penggemar mungkin ingin sedikit menggosoknya tetapi kami tidak terbawa suasana," ujar Robertson.

"Sampai tanda juara ada di atas kepala kami, kami tidak akan percaya apa pun. Ya, keunggulannya adalah 16 poin tetapi kami tahu betapa sulitnya hal itu," lanjutnya.

"Kami telah mengalahkan Manchester United dan dalam waktu tiga hari kami akan bertandang ke Wolverhamptons, yang tampil bagus dan itu adalah pertandingan yang sangat sulit."

"Kami tahu betapa sulitnya liga ini dan bagaimana klasemen dapat berubah dalam beberapa minggu, sehingga terserah kepada kami untuk tetap fokus 100 persen dan tidak membiarkan itu terjadi," jelas bek Timnas Skotlandia itu.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Masih Mantap di Puncak
Artikel Selanjutnya
Striker Lyon Tergoda Pindah ke MU