Sukses

Aguero Jadi Pahlawan City di Markas Sheffield

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 1-0 atas tuan rumah Sheffield United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Bramall Lane, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Sergio Aguero jadi pahlawan The Citizens di laga ini.

Pada menit 36, City mendapat kesempatan lebih dulu untuk unggul. Wasit menunjuk titik putih setelah Riyad Mahrez dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti pun diambil Gabriel Jesus. Sayangnya, eksekusi pemain asal Brasil itu berhasil ditepis kiper Dean Henderson.

Opta Joe melaporkan, Gabriel Jesus gagal menjalankan tugas sebagai penendang penalti dalam tiga kesempatan dari total lima kesempatan di Liga Inggris. Dari seluruh pemain yang sudah mengeksekusi penalti minimal lima kali di Liga Inggris, dia menjadi yang terburuk.

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (OLI SCARFF / AFP)

Tingkat keberhasilan penalti Gabriel Jesus cuma 60 persen. Selain dia, Stewart Downing dan El Hadji Diouf juga berada di daftar hitam tersebut.

Untungnya, City memiliki sosok Aguero. Masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti, pria asal Argentina itu sukses menjebol gawang tuan rumah di menit 73.

Ia memanfaatkan assist dari Kevin De Bruyne. Skor jadi 1-0 untuk City dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, City tetap di posisi dua klasemen Liga Inggris. The Citizens masih tertinggal 13 poin dari Liverpool di singgasana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sheffield United: 1-Dean Henderson; 6-Chris Basham, 12-John Egan, 5-Jack O'Connell; 3-Enda Stevens, 2-George Baldock, 4-John Fleck, 16-Oliver Norwood, 27-Muhamed Besic; 10- Billy Sharp, 9-Oliver McBurnie

Manchester City: 31-Ederson Moraes; 30-Nicolas Otamendi, 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte, 11-Oleksandr Zinchenko; 25-Fernandinho, 17-Kevin De Bruyne, 16-Rodri Hernandez; 26 -Riyad Mahrez, 7-Raheem Sterling, 9-Gabriel Jesus

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris