Sukses

Matt Kuchar Selamat dari Triple Bogey untuk Juara SMBC Singapore Open 2020

Liputan6.com, Singapura - Matt Kuchar memastikan gelar SMBC Singapore Open 2020 meski tampil kurang meyakinkan pada hari terakhir, Minggu (19/1/2020). Menggunakan keunggulan yang dimilikinya, dia merebut titel ke-16 sepanjang kariernya.

Kuchar, yang memimpin tiga pukulan atas pesaing terdekat berkat catatan sembilan di bawah par pada hari ketiga SMBC Singapore Open 2020, menutup kompetisi dengan 70 pukulan atau satu di bawah par.

Di bawah terik matahari, dia membuat triple bogey di lubang ketujuh Serapong Course, Sentosa Golf Club. Namun, pegolf berusia 41 tahun tersebut mengatasi kekurangan dengan empat birdie, termasuk di lubang terakhir.

"Kinerja saya tidak sebaik kemarin. Tapi yang terpenting adalah bagaimana saya mengatasi kesulitan hari ini dan menyelesaikan pertandingan. Saya gembira dan ini jadi modal bagus untuk kompetisi 2020," kata Kuchar.

Total Kuchar membukukan 266 pukulan atau 18 di bawah par. Pesaing terdekat Kuchar di hari ketiga, juara bertahan Jazz Janewattananond (Thailand) dan Miguel Tabuena (Filipina) juga mengalami hari kurang baik. Jazz menutup kompetisi di peringkat tiga (270), sementara Tabuena terperosok ke posisi delapan (275) SMBC Singapore Open 2020.

2 dari 3 halaman

Rose Melesat

Peraih medali emas Olimpiade 2016 dan peringkat sembilan dunia Justin Rose (Inggris) memanfaatkan terpelesetnya rival dengan menusuk ke peringkat dua. Dia membukukan 67 pukulan di putaran terakhir atau empat di bawah par.

Total Rose menorehkan 269 atau 15 di bawah par. Dia tertinggal tiga pukulan di belakang Kuchar.

Kim Joo-hyung (Korsel) menempati peringkat empat. Sedangkan Richard T Lee (Kanada) melengkapi lima besar SMBC Singapore Open 2020. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
SMBC Singapore Open 2020: Justin Rose Menyesal Tidak Sadari Kesalahan Rival
Artikel Selanjutnya
Gagal Lolos The Open, Danny Masrin Sukses Perbaiki Rapor di SMBC Singapore Open