Sukses

Pernah Menang Telak, Bali United Enggan Sepelekan Tampines Rovers

Tampines Rovers bukan lawan yang asing buat Bali United. Kedua tim pernah dipertemukan, juga di fase kualifikasi Liga Champions Asia edisi 2018.

Liputan6.com, Singapura - Bali United akan menantang klub asal Singapura, Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Selasa (14/1/2020) pada babak pertama play off Liga Champions Asia.

Tampines Rovers bukan lawan yang asing buat Bali United. Kedua tim pernah dipertemukan, juga di fase kualifikasi Liga Champions Asia edisi 2018. Ketika itu, Bali United menang dengan skor 3-1 dari wakil Singapura tersebut.

Kendati demikian, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco enggan meremehkan Tampines Rovers. Pria asal Brasil itu mewaspadai lawannya setelah tahun lalu, Tampines Rovers menjuarai Piala Singapura.

"Tampines Rovers yang saya tahu mereka salah satu tim tradisional yang ada disini (Singapura). Mereka juga dalam beberapa tahun selalu main di Asia. Tahun lalu mereka juga berhasil jadi juara Piala Singapura dan pastinya mereka adalah tim berkualitas," ucap Teco.

Selain itu, Bali United juga menemui masalah. Mereka harus bermain di lapangan sintetis, jenis rumput yang jarang dimainkan oleh pasukan Serdadu Tridatu.

"Kami akan bermain di lapangan sintetis dan pastinya tuan rumah Tampines Rovers sudah terbiasa bermain di lapangan seperti itu. Namun, Bali United juga sudah beberapa kali melakukan latihan di lapangan sintetis saat di Bali dan sore tadi juga sudah uji coba lapangan," ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Teco

Kendati demikian, Bali United tidak bisa dinakhodai Stefano Cugurra Teco saat melawan Tampines Roves karena masalah lisensi kepelatihan. Faktor itu membuat Serdadu Tridatu harus dipimpin oleh Emral Abus.

"Untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United. Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 14 Januari 2020

Pukul 18.30 WIB

Tampines Rovers Vs Bali United

Stadion Jalan Besar, Singapura

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Tampines Rovers (4-4-2): Mohammed Rudy (Kiper); Amirul Azmi, Daniel Bennett, Muhammad Irwan Shah, Mahdu Mohana (Belakang); Joel Chew, Jordan Webb, Kyoga Nakamura, Shah Shahiran (Tengah); Boris Kopitovic, Mohamad Taufik (Depan)

Pelatih: Kadir Yahaya

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper); Gavin Kwan, Willian Pacecho, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin (Belakang); Paulo Sergio, Hariono, Fadil Sausu (Tengah); Melvin Platje, Lerby Eliandry, Stefano Lilipaly (Depan)

Pelatih: Emral Abus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.