Sukses

PSSI Ajak Exco Bahas Tim Kepelatihan Timnas Putri Indonesia

PSSI bersama Exco bakal membahas susunan tim kepelatihan Timnas Putri Indonesia.

Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berencana akan bertemu anggota Exco. Ia ingin membahas susunan tim kepelatihan di Timnas Putri Indonesia.

Dalam pertemuan itu akan dibahas susunan kepelatihan apakah mempertahankan yang ada atau mencari yang lain.

PSSI baru merampungkan susunan kepelatihan Timnas putra Indonesia di semua kategori. Setelah itu, tinggal giliran Timnas Putri Indonesia yang akan dibentuk susunan kepelatihannya.

Timnas Putri Indonesia sejak 2015 diasuh oleh Rully Nere. Pelatih asal Papua itu dibantu Alex Aldha sebagai asisten pelatih. Namun, sejauh ini belum ada prestasi membanggakan yang bisa diraih tim berjulukan Garuda Pertiwi itu.

"Nanti kami akan mengadakan rapat dengan anggota Exco untuk membahas timnas putri. Kami nanti membicarakan apakah mempertahankan pelatih yang ada atau mencarikan pelatih lain yang pas untuk Timnas Putri," kata Iwan Bule.

PSSI harus segera menemukan formula yang tepat untuk susunan kepelatihan Timnas Putri Indonesia. Pada 2020, Zahra Musdalifah dkk. akan mengikuti Piala AFF Putri.

Kemudian pada 2021 ada SEA Games Hanoi yang sudah menanti. Jadi, PSSI tentu tak boleh gegabah dalam menentukan tim kepelatihan di Timnas Putri Indonesia demi raihan prestasi.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap / Editor: Aning Jati, published 1/12/2020)

Video Timnas Putri Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.