Sukses

Pembalap Portugal Tewas Kecelakaan di Etape VII Reli Dakar 2020

Liputan6.com, Riyadh - Pembalap asal Portugal, Paulo Goncalves, mengalami kecelakaan di etape VII Reli Dakar yang menempuh rute Riyadh menuju Wadi Al Dawasir, Arab Saudi, Minggu (12/1/2019). Tak lama kemudian Goncalves dinyatakan meninggal dunia.

Goncalves yang mengendarai sepeda motor Hero bernomor 8 itu tewas setelah terjatuh di km 276 Special Stage etape hari ini. Demikian pengumuman di laman resmi Reli Dakar.

Panitia menerima peringatan pada pukul 10:08 waktu setempat dan mengirim helikopter medis menuju lokasi. Tim medis mencapai lokasi delapan menit kemudian dan mendapati sang pembalap tak sadarkan diri karena mengalami serangan jantung.

Setelah tim medis melakukan upaya resusitasi, sang pembalap diterbangkan menuju Rumah Sakit Layla di mana Goncalves dinyatakan meninggal setelah itu.

2 dari 3 halaman

Peringkat 10 Besar

Goncalves meninggal di usia 40 tahun. Ia sudah ikut Reli Dakar untuk yang ke-13 kalinya.

Dia menjalani debut Dakar pada 2006 dan selama empat kali finis di peringkat 10 besar, termasuk menjadi runner-up setelah Marc Coma pada 2015

3 dari 3 halaman

Bela Sungkawa

Juara dunia reli cross country 2013 itu berada di peringkat 46 hingga etape VI Dakar 2020.

"Seluruh rombongan Dakar ingin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada teman dan keluarga," tulis laman resmi Dakar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Akhiri Puasa Gelar, Pembalap Honda Ricky Brabec Juara Reli Dakar 2020
Artikel Selanjutnya
Proyek Pipa Gas Pangkas Rute Reli Dakar 2020, Carlos Sainz Semakin Sulit Terkejar