Sukses

Reli Dakar 2020 Sengit, Fernando Alonso Kembali Tercecer

Liputan6.com, Neom - Persaingan nomor mobil pada Reli Dakar 2020 di Arab Saudi berjalan sengit. Belum ada yang mendominasi jalannya lomba. Masing-masing stage dimenangkan oleh pembalap yang berbeda. 

Stephane Peterhansel menjadi pembalap keempat yang keluar sebagai pemenang. Pembalap asal Prancis tersebut merebut stage keempat dengan catatan waktu 4 jam 4 menit dan 34 detik. Di belakangnya menyusul juara berathan, Nasser Al-Attiyah yang terpaut waktu 2 menit 26 detik. 

Sementara Carlos Sainz Sr yang memenangkan stage ketiga harus puas berada pada posisi ketiga. Pembalap asal Spanyol tersebut kali ini tertinggal 7 menit 18 detik di belakang Peterhansel. 

Stage keempat menempuh rute sejauh 281 mil dari Neom ke Al Ula, Rabu (8/1/2020). Seperti dilansir Autosport, Peterhansel start dari urutan keenam. Namun dengan pengalaman 13 kali juara  Peterhansel mampu merangsek ke depan dan membawa mobil menyentuh garis finis di urutan ketiga.

Carlos Sainz mencoba mempersempit jarak setelah sempat ke luar dari jalur utama. Namun Sainz akhirnya menyerah dan harus rela kehilangan lebih dari 4 menit pada 60 mil terakhir.  

Kemenangan di stage keempat sekaligus mengangkat posisi Peterhansel di papan klasemen Reli Dakar 2020. Saat ini, Peterhansel menempati posisi ketiga di belakang Nasser Al-Attiyah dan Carlos Sainz. 

 

2 dari 3 halaman

Alonso Terpuruk

Sementara itu, pemegang dua gelar juara dunia Formula 1, Fernando Alonso, gagal melanjutkan tren positifnya. Penampilan mantan pembalap Ferrari itu tidak terlalu baik dibanding stage sebelumnya. Pada stage keempat, Alonso tercecer ke posisi 13 atau terpaut 26 menit dari pemenang lomba. 

Hasil ini jauh berbeda dibanding penampilannya di stage ketiga. Saat itu Fernando Alonso berhasil finis di urutan keempat dan hanya terpaut enam menit dari pemenang stage ketiga, Carlos Sainz.

Saat ini, Alonso menempati posisi ke-20 di papan klasemen keseluruhan Reli Dakar 2020.  

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19
Loading