Sukses

Eks Striker MU Juluki Jurgen Klopp sebagai The Next Sir Alex Ferguson

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mendapat sanjungan dari eks bomber Manchester United (MU), Dion Dublin, yang menyamakannya dengan Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Dion Dublin, percaya bahwa Jurgen Klopp merupakan The Next Sir Alex Ferguson dalam sepak bola Inggris. Dublin memuji kinerja Klopp sebagai arsitek Liverpool.

Dublin memiliki pengalaman langsung bekerja di bawah Alex Ferguson, setelah menghabiskan beberapa musim ditangani pelatih legendaris Setan Merah itu pada era 1990-an. Dia percaya Klopp dan Ferguson punya kesamaan.

Dia percaya bahwa apa yang dicapai Jurgen Klopp di Liverpool akan menempatkannya bersama Ferguson saat di MU, apabila pelatih asal Jerman itu dapat mempertahankan level ini dalam jangka waktu yang panjang.

"Jurgen Klopp sangat mirip dengan Sir Alex Ferguson. Dia seperti Alex Ferguson yang baru," kata Dublin kepada Radio 5 Live, seperti dilansir Tribal Football.

"Yang saya maksudkan adalah bahwa dia menjalankan klub ini dari atas ke bawah. Dia memastikan bahwa akademi sepak bola dimainkan sama dengan tim utama. Ketika merka masuk, mereka tahu pekerjaan mereka," ungkap Dublin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Keseimbangan

Dia mengatakan, Klopp membuat para pemain akademi lebih paham tugas mereka dan tahu apa yang harus dilakukan serta siapa yang harus mereka dengar. Klopp dinilai membawa keseimbangan untuk The Reds.

"Mereka memiliki senior yang baik di sekitar mereka, profesional bagus yang melakukan pekerjaan dengan benar. Mereka suka bermain dengan mereka, mereka menghormati mereka dan senior menghargai para pemain muda," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tak Terbendung

"Itulah sebabnya Anda mendapatkan penampilan yang seimbang dari seluruh Liverpool Football Club. Mereka terlihat tak terbendung saat ini. Cara Jurgen Klopp memilih timnya telah membatalkan apa yang sedang dilakukan oleh tim lain," terang Dublin.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.