Sukses

AC Milan Ingin Pinjam Bek Muda Barcelona

AC Milan berada di baris terdepan untuk mengamankan servis bek Barcelona, Jean-Clair Todibo. Milan bakal meminjam Todibo selama enam bulan.

Milan - Barcelona siap melepas Jean-Clair Todibo ke klub lain dengan status pinjaman pada Januari 2020. AC Milan berada di baris terdepan untuk mengamankan servis sang pemain.

I Rossoneri butuh tenaga pemain berusia 20 tahun tersebut untuk menempati pos di jantung pertahanan. Pasalnya, lini belakang merupakan satu di antara titik kelemahan AC Milan pada musim ini.

Dari 17 pertandingan yang sudah dijalani di Serie A, gawang Milan kebobolan 24 gol. Kekalahan terbesar ll Diavolo Rosso di liga musim 2019-2020 adalah saat takluk 0-5 dari Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, 22 Desember lalu.

Untuk itu, AC Milan ingin memboyong Jean-Clair Todibo ke San Siro pada bursa transfer musim dingin 2020. Adapun Barcelona telah memberikan restu bagi Milan untuk menggaet Todibo.

Akan tetapi, terjadi sedikit perubahan kesepakatan. AC Milan awalnya ingin meminjam sang bek selama enam bulan, dan opsi permanen pada akhir musim ini.

Milan bakal mengeluarkan dana 20 juta euro (Rp 311 miliar) demi memiliki seutuhnya Todibo. Barcelona juga tidak mempunyai opsi membeli kembali bek asal Prancis itu dari AC Milan, pada masa yang akan datang.

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Pinjam Selama 6 Bulan

Namun, klausul tersebut tak mendapat lampu hijau dari Barca. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, AC Milan hanya bisa memiliki Jean-Clair Todibo dengan status pinjaman selama enam bulan.

Il Diavolo Rosso akhirnya menyetujui kesepakatan tersebut. Apalagi, Todibo juga diincar klub-klub Eropa lainnya, mulai dari AS Monaco, Nice, Bayer Leverkusen, Schalke 04, Watford, dan Benfica

Selain Todibo, AC Milan juga berminat mendapatkan bek Juventus, Daniele Rugani. Peluang Milan menggaet Rugani terbilang besar, karena Juve siap melepas pemain asal Italia itu dengan banderol 20 sampai 25 juta euro.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.