Sukses

Persija Jakarta Kembalikan Eks Bek Timnas Indonesia ke Madura United

Persija Jakarta meminjam Fachruddin dari MU per September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta memutuskan tidak mempermanenkan kontrak Fachruddin Ariyanto. Eks bek timnas Indonesia itu pun kembali ke Madura United (MU)

“Kami berterima kasih kepada Fachruddin yang kembali ke Madura United setelah masa peminjamannya berakhir," kata Presiden Persija, Ferry Paulus seperti dilansir situs resmi klub.

Persija Jakarta meminjam Fachruddin dari MU per September 2019. Saat itu, ia didatangkan bersama dengan pemain asing Joan Tomas.

Selama bermain di Persija, Fachrudddin mencatatkan 19 kali penampilan tanpa sekalipun mencetak gol. Ia kerap dipasangkan dengan bek asal Brasil, Xandao atau Maman Abdurrahman.

Meski tidak diperpanjang, pihak Persija Jakarta menegaskan Fachruddin tampil baik selama berkostum Macan Kemayoran -julukan Persija.

"Fachruddin tampil sangat baik di putaran kedua dalam menjaga pertahanan Persija,” kata Ferry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coret Dua Pemain Asing

Persija sendiri sebelumnya telah mencoret dua pemain asingnya, Xandao dan Joan Tomas. Keduanya dilepas bersamaan dengan beberapa pemain lokal seperti Maman dan Fitra Ridwan.

"Manajemen telah berdiskusi dengan tim pelatih dan hasilnya kami memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka," kata Ferry.

3 dari 3 halaman

Datangkan Alfath Fathier

Di sisi lain, Persija mendatangkan bek berusia 23 tahun, Alfath Faathier dari MU. Ia mendapat kontrak berdurasi tiga tahun.

Pemain berlabel penggawa Timnas Indonesia tersebut didatangkan Persija Jakarta kemungkinan untuk menjadi suksesor Ismed Sofyan yang tak lagi muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.