Sukses

Menpora Zainuddin Amali Kunjungi Evan Dimas yang Cedera

Menpora Zainuddin Amali menyampaikan bahwa kondisi cedera Evan Dimas sudah membaik.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengunjungi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas yang sedang cedera di rumahnya yang berada di Desa Ngemplak, wilayah Surabaya Barat, Jawa Timur.

Menpora Zainuddin Amali menyampaikan bahwa kondisi cedera Evan Dimas sudah membaik. Walaupun kakinya tidak sampai retak, namun bagi pemain bola, sedikit apapun cederanya tetap menjadi masalah.

"Informasi dari dokter, kira-kira tidak sampai sebulan lagi sudah bisa bermain bola lagi," tutur Menpora.

Menpora Zainuddin Amali mengatakan, walaupun kondisi Evan Dimas membaik, namun dirinya berharap agar pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu tetap menjaga kondisi kakinya. "Kakinya adalah modalnya Evan Dimas, asetnya pemain," katanya.

"Saya tadi sudah komunikasi dengan Sekjen PSSI, mbak Ratu Tisha, beliau menyampaikan bahwa Evan harus segera bermain lagi apalagi sekarang sudah ada pelatih baru Shin Tae Yong," ucapnya.

"Jadi ini harapan besar, saya tinggal tekan Evan Dimas dan kita harapkan dia bisa memaksimalkan lagi sepak bolanya," ujar Menpora Zainuddin Amali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Main

Sementara itu, Evan Dimas menambahkan bahwa mudah-mudahan segera bisa bermain lagi dan dia bersyukur cederanya tidak terlalu parah.

"Saya bersyukur sekali, sekarang tinggal pemulihan dan penguatan dan terapi bengkaknya saja," kata Evan Dimas.

Evan Dimas juga mengaku bahwa dirinya harus melakukan terapi selama sebulan penuh. "Memang harus full terapi supaya cepat sembuh dan bisa berlatih lagi," ucapnya.

Saat disinggung mengenai pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, Evan mengaku sangat senang dengan adanya kabar pelatih baru ini. "Mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan dari sepak bola Indonesia dan ke depannya kita bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.