Sukses

MU Hajar Burnley, Berikut 8 Fakta Menariknya

Manchester - Manchester United (MU) membawa pulang tiga poin dari kandang Burnley, Stadion Turf Moorf, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, MU menang 2-0 lewat gol Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Hasil tersebut membuat MU menuai hasil back to back, setelah sebelumnya menaklukkan Newcastle United 4-1. Benefit lain dari hasil di markas Burnley, Setan Merah bisa menutup tahun ini dengan raihan posisi di klasemen sementara yang lebih baik.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menganggap hasil kontra Burnley menjadi buah dari kerja keras dan persiapan. Lanjutan kemenangan setelah Boxing Day membuat ia semakin percaya diri.

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, penampilan anak asuhnya memang belum sempurna, namun terus membaik. Ia memuji pola bertanding Marcus Rashford dkk dalam mengembangkan permainan, plus membangun pondasi kuat pada babak pertama.

Setelah itu, ia memuji duet bek tengah MU Harry Maguire dan Victor Lidelof, yang mampu menjaga ketenangan. "Mereka membuat pergerakan striker Burnley, Chris Woods dan Ashley Barnes, tak maksimal. Sungguh, saya tak ingin jadi lawan mereka," tegas Ole Gunnar Solskjaer.

 

2 dari 4 halaman

Fakta-Fakta

Berikut ini beberapa catatan usai laga Burnley kontra Manchester United :

1. Manchester United tak terkalahkan dalam 10 pertandingan kontra Burnley, dengan rincian 6 menang dan 4 imbang. Kali terakhir Manchester United takluk dari Burnley terjadi pada Agustus 2009.

2. Burnley hanya menuai satu kemenangan dalam 29 pertandingan kontra tim di kelompk 'big six', yakni 6 menang dan 22 kekalahan. Mereka tak pernah menang pada 10 pertandingan terakhir, delapan di antaranya berujung kekalahan.

3. Manchester United mencatat clean sheet pada laga away untuk kali pertama di pentas Premier League sejak Februari 2019.

4. Burnley gagal menuai clean sheet setiap bertemu tim dari 'big six' dalam 38 pertandingan terakhir di pentas Premier League. Kali terakhir mereka tak kebobolan terjadi ketika menahan imbang 0-0 Manchester United di Old Trafford, pada Oktober 2016.

 

3 dari 4 halaman

Fakta Lain

5. Manchester United menjadi satu di antara tiga klub yang gagal dikalahkan Sean Dyche di pentas premiership, selain Arsenal (9) dan Sheffiedl United (1). Manajer Burnley tersebut mencatat empat seri dan lima kekalahan ketika bersua Manchester United.

6. Marcus Rashford terlibat dalam 16 gol pada 20 pertandingan Premier League musim ini, dengan rincian 12 gol dan 4 assist.

7. Anthony Martial mengoleksi statistik lebih baik dari pemain lain di Manchester United sejak September 2015. Ia mencetak 41 gol dan terlibat dalam proses 61 gol.

8. Anthony Martial terlibat dalam 10 gol dari 13 pertandingan Premier League musim ini.

Sumber : BBC, Opta

Disadur dari Bola.com (Penulis Nurfahmi Budiarto, Published 29/10/2019)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Bantah Tuduhan Sengaja Absen Lama Bela MU
Artikel Selanjutnya
Legenda Liverpool Sarankan Bomber Jerman Pindah ke MU