Sukses

Jelang Burnley Vs MU, Solskjaer Sebut Greenwood Bisa Lebih Hebat dari Ronaldo

Liputan6.com, Burnley- Ole Gunnar-Solskjaer masih penuh pujian dengan aksi wonderkid Manchester United (MU) yang mencetak gol fantastis ke gawang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/12/2019) kemarin. Menurut Solskjaer, aksi Greenwood di laga yang dimenangkan MU dengan skor 4-1 itu mirip dengan Cristiano Ronaldo.

Mason Greenwood mencetak gol kedelapannya musim ini untuk MU pada saat lawan Newcastle. Tuan rumah sempat kejutkan MU lewat gol cepat Matthew Longstaff.

Namun MU membalas empat gol langsung lewat Anthony Martial (2 gol), Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Saat Greenwood menjadi pencetak gol terbanyak kedua di MU di bawah Rashford.

Padahal, Greenwood baru dua kali menjadi starter bersama MU.Torehannya ini mengundang decak kagum sang manajer.

Apakah Greenwood kembali jadi starter untuk MU saat menghadapi Burnley dini hari nanti, masih jadi tanda tanya.

2 dari 3 halaman

Puji Greenwood

Greenwood bisa saja mendapatkan posisi sebagai starter karena penampilan apiknya bersama MU. Solskjaer pun sepertinya sudah naksir dengan pemain muda ini.

"Tak banyak pemain yang bisa saya ingat seperti dia. Dia tidak hanya 50-50 dengan kedua kakinya, tapi mungkin 60-60!" kata Solskjaer seperti dikutip Goal.com.

"Ronaldo bisa mencetak gol yang banyak dengan kaki kiri dan gol-golnya bagus.Namun Greenwood bisa melambungkan bola dengan kedua kaki, dia ujung tombak luar biasa."

3 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Solskjaer meyakini Greenwood masih bisa tampil lebih baik di MU. Dia punya ruang dan waktu untuk belajar lebih banyak lagi.

"Dia sudah punya bakat. Dia muda dan harus belajar, dia tahu itu. Dia harus bisa bawa bola seperti Marcus Rashford," kata Solskjaer.

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia
Loading