Sukses

Jelang Burnley Vs MU, Solskjaer Sebut Greenwood Bisa Lebih Hebat dari Ronaldo

Ole Gunnar Solskjaer mengaku teringat dengan kemampuan Cristiano Ronaldo saat Mason Greenwood cetak gol ciamik untuk MU ke gawang Newcastle United.

Liputan6.com, Burnley- Ole Gunnar-Solskjaer masih penuh pujian dengan aksi wonderkid Manchester United (MU) yang mencetak gol fantastis ke gawang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/12/2019) kemarin. Menurut Solskjaer, aksi Greenwood di laga yang dimenangkan MU dengan skor 4-1 itu mirip dengan Cristiano Ronaldo.

Mason Greenwood mencetak gol kedelapannya musim ini untuk MU pada saat lawan Newcastle. Tuan rumah sempat kejutkan MU lewat gol cepat Matthew Longstaff.

Namun MU membalas empat gol langsung lewat Anthony Martial (2 gol), Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Saat Greenwood menjadi pencetak gol terbanyak kedua di MU di bawah Rashford.

Padahal, Greenwood baru dua kali menjadi starter bersama MU.Torehannya ini mengundang decak kagum sang manajer.

Apakah Greenwood kembali jadi starter untuk MU saat menghadapi Burnley dini hari nanti, masih jadi tanda tanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Greenwood

Greenwood bisa saja mendapatkan posisi sebagai starter karena penampilan apiknya bersama MU. Solskjaer pun sepertinya sudah naksir dengan pemain muda ini.

"Tak banyak pemain yang bisa saya ingat seperti dia. Dia tidak hanya 50-50 dengan kedua kakinya, tapi mungkin 60-60!" kata Solskjaer seperti dikutip Goal.com.

"Ronaldo bisa mencetak gol yang banyak dengan kaki kiri dan gol-golnya bagus.Namun Greenwood bisa melambungkan bola dengan kedua kaki, dia ujung tombak luar biasa."

3 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Solskjaer meyakini Greenwood masih bisa tampil lebih baik di MU. Dia punya ruang dan waktu untuk belajar lebih banyak lagi.

"Dia sudah punya bakat. Dia muda dan harus belajar, dia tahu itu. Dia harus bisa bawa bola seperti Marcus Rashford," kata Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Bola.net