Sukses

Liverpool Jadi Ujian Berat Leicester City di Boxing Day

Di laga Boxing Day, Leicester City akan kedatangan tamu yang luar biasa, Liverpool, tim yang baru memenangkan Piala Dunia Antarklub 2019.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City akan menjamu Liverpool di King Power Stadium, Kamis (26/11/2019) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi tuan rumah.

Sebelum dikalahkan Manchester City dengan skor1-3, pekan lalu, Leicester City mencatatkan 10 kemenangan dan satu hasil imbang di semua kompetisi.

Namun, di laga Boxing Day, Leicester City akan kedatangan tamu yang luar biasa, Liverpool, tim yang baru memenangkan Piala Dunia Antarklub 2019.

"Ini pertandingan berat lainnya untuk kami, mereka adalah salah satu tim yang paling konsisten pada level ini untuk periode waktu lama tetapi kami berada di kandang dan kami ingin mempersembahkan pertandingan sejati kami. Ini sebuah takaran besar bagi kami dan ujian bagi kami," ucap manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

"Kami telah melalui sebuah pertandingan bagus sekali di Anfield dan kami seharusnya mengakhiri pertandingan itu dengan seri. Kami kini akan bermain di kandang sehingga intensitas pendukung seharusnya membantu kami juga," kata manajer Liverpool itu menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Dukungan Suporter

Dia meminta pendukung Leicester untuk senyaring mungkin menyemangati timnya dan sekaligus sebangga mungkin kepada timnya.

"Sinergi pemain dengan pendukung itu penting. King Power Stadium itu luar biasa dan jika kami bisa memperoleh dukungan itu dari penggemar, maka harapannya kami bisa memetik poin."

 

3 dari 3 halaman

Memangkas Poin

Dikalahkan 1-2 oleh peringkat ketiga Manchester City Sabtu pekan lalu telah mengurangi selisih di antara kedua tim menjadi satu poin dan memperlebar jarak dengan Liverpool menjadi 10 poin, dan Rodgers mengaku tidak memikirkan perburuan gelar.

"Ada jarak yang sudah sulit untuk diatasi mengingat berapa banyak poin yang dibutuhkan Liverpool agar turun," sambung Rodgers. "Kami punya banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai level yang kami inginkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.