Sukses

Persib Putri Tatap Juara Liga 1 usai Tekuk Tira Persikabo di Final Pertama

Liputan6.com, Jakarta- Persib Putri berhasil menekuk Tira Persikabo Putri 3-0 di leg pertama final Liga 1 Putri 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12). Persib Putri berhasil mencetak tiga gol yang disumbangkan Febriana Kusumaningrum (17), Tia Darti (45+2) dan Nurul Inayah pada menit ke-77.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Putri Biru langsung menampilkan permainan menyerang hingga tercipta gol pertama pada menit ke-17. Pada akhir babak pertama Persib Putri berhasil menambah skor melalui tendangan bebas Tia Darti.

Di babak kedua Persib Putri mulai mendapatkan perlawanan dari Tira Persikabo Putri. Pelatih Iwan Bastian langsung mengubah skema permainan dan berhasil menambah skor menjadi 3-0 melalui gol Nurul Inayah.

“Syukur Alhamdulillah di leg pertama kami dapat poin dan menang. Evaluasinya, kami harus bermain lebih bersabar dalam menciptakan peluang untuk cetak gol lebih banyak. Tetap harus fokus di leg kedua, karena semuanya bisa saja terjadi di sepak bola,” tutur Ibas, melalui pssi.org.

 

2 dari 3 halaman

Makin Solid

Selain itu, pemain Persib Putri Oktavia juga bersyukur atas kemajuan timnya yang semakin solid. "Terutama untuk para suporter, terima kasih atas dukungannya yang sangat membantu bagi kemenangan kami hari ini,” tegas Oktavia.

Dengan kemenangan ini, Persib Putri cukup bermain imbang dalama final Liga 1 Putri 2019 putaran kedua di Stadion Pakansari, Bogor Sabtu 28 Desember 2019 untuk meraih gelar juara.

(Balwa Ramadhan/Mg)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini