Sukses

Unai Emery Ungkap Alasan Sering Cadangkan Mesut Ozil di Arsenal

Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery akhirnya buka suara soal alasan ia kerap mencadangkan Mesut Ozil.

Liputan6.com, London - Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery akhirnya buka suara soal alasan ia kerap mencadangkan Mesut Ozil. Menurut Emery, Ozil memiliki kekurangan dalam soal agresivitas.

"Dia (Ozil, red) punya talenta yang membuat para pemain lain lebih baik. Tetapi ketika Anda ingin sedikit agresif, dia tidak punya kualitas cukup bagus di situ," kata Emery seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Emery kerap mencadangkan Ozil saat masih melatih Arsenal, terutama di musim keduanya. Tindaka itu pula yang memicu protes dari suporter lantaran dianggap menjadi penyebab menurunnya performa Arsenal.

Puncaknya, Emery akhirnya harus angkat koper dari Emirates Stadium di awal musim ini. Ia lalu digantikan Freddie Ljungberg yang lalu digantikan Mikel Arteta.

Emery mengatakan, Ozil sejatinya pemain penting di Arsenal. Menurutnya, gelandang asal Jerman itu bakal tampil maksimal jika dipasangkan dengan pemain yang pas.

"Saya ingin Lacazette, Aubameyang, dan Ozil bekerjasama, masing-masing dari mereka dengan karakteristik berbeda. Tetapi, ada saat di mana saya harus mencadangkan salah satu dari mereka," kata Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat ke-10

Arsenal sendiri saat ini tercecer di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris. Meriam London baru mengemas 22 poin, hasil dari 5 menang, 7 imbang, 5 kalah.

Pada laga Sabtu (21/12/2019), Arsenal akan meladeni tuan rumah, Everton di Goodison Park. Everton saat ini menduduki posisi ke-16 dengan 18 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery