Sukses

Barcelona vs Real Madrid: 5 Pemain yang Bisa Menjadi Penentu di El Clasico

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico Liga Spanyol. Duel ini dimainkan di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam laga El Clasico pada pekan ke-10 La Liga Spanyol. Duel panas ini bakal tersaji di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Laga El Clasico jilid pertama musim ini sangat krusial bagi Barcelona dan Real Madrid. Sebab, keduanya saat ini tengah berebut puncak klasemen LaLiga.

Barcelona masih memimpin klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan mengumpulkan 35 poin dari 16 pertandingan.

Real Madrid mempunyai poin yang sama dengan Barcelona. Namun, skuat racikan Zinedine Zidane itu hanya kalah selisih gol dari sang musuh bebuyutan.

Dalam pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid, ada beberapa pemain yang menonjol dan dapat memberikan perbedaan. Itu juga termasuk dalam pertandingan El Clasico.

Berikut lima pemain yang dapat menentukan El Clasico pertama di musim ini seperti dilansir La Liga Spanyol.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gerard Pique

Barcelona memiliki permasalahan di lini pertahanan musim ini, bahkan melebihi permasalahan dalam dua musim sebelumnya bersama Ernesto Valverde.

Lini belakang Barcelona membutuhkan ketenangan ketika mereka menghadapi lini serang Real Madrid, dan pengalaman pemain berusia 32 tahun ini akan krusial dalam pertandingan ini.

Siapapun duetnya di lini belakang, baik itu Samuel Umtiti atau Clement Lenglet, Pique akan bertanggung jawab untuk mengatur lini belakang Barca.

 

 

3 dari 6 halaman

Rodrygo Goes

Pemain berusia 18 tahun asal Brasil ini telah membuktikan kapasitasnya di musim pertamanya setelah dibeli dari Santos pada transfer musim panas ini. Ia mencetak gol saat debutnya di La Liga Spanyol melawan Osasuna.

Rodrygo lalu mencetak hattrick sempurna (gol kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan) dalam laga pertamanya di Liga Champions melawan Galatasaray di bulan November. Telah menjadi anggota tim nasional Brasil, Rodrygo dapat memberikan perbedaan di El Clasico.

 

4 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Barclona juga memperkuat lini serangnya di musim panas ini dengan mendatangkan Antoine Griezmann. Dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, ia menjadi pemain yang pasti diwaspadai dalam pertandingan ini.

Trio penyerang ini membuktikan bahwa mereka dapat menentukan pertandingan El Clasico. Griezmann dapat menawarkan faktor X dalam El Clásico pertamanya ini.

Pemain asal Prancis ini telah mencetak delapan gol melawan Los Blancos dalam karirnya; hanya ada dua klub yang lebih banyak kebobolan.

 

5 dari 6 halaman

Jordi Alba

Jordi Alba adalah seorang fullback dengan insting menyerang yang luar biasa.

Duelnya melawan Dani Carvajal di sisi kiri permainan Barcelona, akan menjadi tontonan yang menarik. Jika Alba bermain lebih baik dibanding kompatriotnya di timnas, maka itu akan menyebabkan masalah besar bagi Real Madrid.

Ia mencatatkan 17 asis musim lalu, terbanyak kedua setelah Messi, dan selalu menjadi sumber masalah bagi tim ibukota ini.

 

6 dari 6 halaman

Federico Valverde

Lini tengah Real Madrid biasanya selalu diisi oleh Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric. Trio gelandang ini mendominasi Eropa selama bertahun-tahun.

Namun, musim ini, trio tersebut berakhir karena Federico Valverde. Pemain 21 tahun asal Uruguay tersebut berhasil masuk ke tim utama pada 2019, dan menjadi pilihan utama Zinedine Zidane berkat kedewasaannya, kecepatannya, dan kemampuannya mengambil keputusan.

Zidane akan mengandalkan Valverde untuk membuka pertahana Barcelona dalam pertandingan ini.

Sumber: La Liga

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 17/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.