Sukses

Kabar Buruk Bagi Real Madrid, Bek Andalannya Absen di El Clasico

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memilih untuk menarik Marcelo untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Benzema melemparkan tantangan menjelang partai El Clasico

Liputan6.com, Madrid - Kabar buruk dihadapi Real Madrid jelang pertemuan dengan rival abadinya Barcelona. Bek sayap Real Madrid, Marcelo, dipastikan absen dalam laga bertajuk El Clasico itu.

Seperti diketahui, jadwal El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona telah ditetapkan akan berlangsung di markas Barca, Camp Nou, pada 18 Desember 2019.

Sebelumnya, El Clasico berlangsung pada Oktober lalu. Namun, suhu politik dan kerusuhan yang melanda Catalunya memaksa pertandingan ini mundur dari jadwal semula.

Seperti dilansir Marca, Marcelo absen karena mengalami cedera. Pemain asal Brasil itu, ditarik keluar dan digantikan Ferland Mendy pada menit ke-42 saat Real Madrid menang 6-0 atas Galatasaray di liga Champions.

Marcelo dilaporkan mengalami cedera otot, tetapi kemudian sudah pulih lagi. Karena itu, bek sayap berpengalaman ini ingin terus membela Real Madrid. Tapi, Zinedine Zidane memilih untuk menariknya untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pengganti

Ferland Mendy kemungkinan besar akan menjadi starter pada laga nanti. Tapi, Nacho Fernandez adalah opsi lain untuk bek kiri di pertandingan mendatang.

Selain Marcelo, Eden Hazard juga akan absen dari bentrokan di Camp Nou. Namun, kabar baiknya bagi Los Blancos adalah bahwa Casemiro harus fit untuk memulai pertemuan.

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Sebelumnya, striker Real Madrid, Karim Benzema, melemparkan tantangan menjelang partai El Clasico melawan Barcelona. Benzema jadi penyelamat Madrid dari kekalahan berkat golnya di pengujung laga saat melawan Valencia.

Benzema pun menatap El Clasico dengan kepercayaan diri tinggi. Pemain asal Prancis ini yakin meraih hasil positif saat melawan musuh bebuyutan Los Blancos pada 18 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.