Sukses

Agen Cristiano Ronaldo Sebut Lionel Messi Tak Layak Menang Ballon d'Or

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mengecam keputusan memberikan penghargaan Ballon d'Or 2019 kepada Lionel Messi.

Liputan6.com, Lisbon - Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mengecam bintang Barcelona, Lionel Messi, yang dianugerahi penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Super agen asal Portugal ini menilai, bukan keputusan yang tepat untuk memberikan penghargaan itu kepada Lionel Messi. Mendes masih percaya Ronaldo lebih pantas mendapatkannya.

Dia juga merasa heran karena Lionel Messi tidak memenangkan apapun bersama Argentina, tetap menjadi pemenang Ballond d'Or. Padahal, menurut Mendes, Cristiano Ronaldo berprestasi di level klub dan tim nasional.

"Cristiano adalah pemain terbaik di dunia sepak bola. Sebelum dia, Portugal tidak memenangkan apa-apa, dan bersamanya mereka telah memenangkan Piala Eropa dan UEFA Nations League," terang Mendes, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia mengubah sepak bola dunia. ketika Anda berbicara tentang Portugal, Anda berbicara tentang negara kecil, tetapi dia mengubah itu," tutur pria berusia 53 tahun itu.

Mendes yakin Cristiano Ronaldo belum habis dan akan mencetak rekor-rekor lainnya. Seandainya Ronaldo masih di Real Madrid, dia percaya kliennya bisa meraih Ballon d'Or tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketidakadilan

"Tahun depan saya pikir dia akan mencapai 110 gol untuk Portugal dan saya percaya dia akan memenangkan Ballon d'Or," beber Mendes.

"Bagi saya itu adalah ketidakadilan yang dimenangkan Messi. Ronaldo juga memenangkan UEFA Nations League. Tapi, hidup seperti itu," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Menang Tahun Depan

"Dia seorang juara, dan dia tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkannya pada tahun 2020," kata pria bernama lengkap Jorge Paulo Agostinho Mendes.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.