Sukses

Cristiano Ronaldo Dapat Pesan Khusus dari Khabib Nurmagomedov

Turin - Cristiano Ronaldo dan bintang UFC, Khabib Nurmagomedov berteman dekat sejak Februari 2018. Pertemuan mereka pun sempat diposting di Instagram pribadi petarung MMA tersebut.

Khabib pun tak sungkan memberikan saran kepada Cristiano Ronaldo terkait pensiun. Saran tersebut diberikan saat Khabib menghadiri acara media di Rusia untuk promosi MMA Global Fighting Championship.

Petarung MMA itu memberikan saran kepada bintang Juventus tersebut untuk pensiun saat kariernya berada di atas. "Anda tahu, sulit untuk meninggalkan sesuatu yang telah Anda lakukan seumur hidup," kata Khabib dikutib Sportbible, Minggu (15/12/2019).

"Tetapi tidak masalah apakah Anda ingin pensiun atau tidak. Saatnya akan tiba ketika Anda tidak meninggalkan olahraga, tapi olahraga akan meninggalkan Anda."

"Jika Anda tidak pergi pada waktu yang tepat. Anda akan tertinggal karena akan ada juara baru, yang lebih muda, lebih lapar, dan lebih bermotivasi. Berapa usianya, 34? Pada usia 35, ia tidak akan memiliki kondisi dan reaksi yang sama," lanjut Khabib.

Cristiano Ronaldo akan menginjak usia 35 tahun pada Februari 2020. Mantan bintang Real Madrid itu telah mengatakan pada Agustus 2019 bisa pensiun dari sepak bola tahun depan, tetapi ia juga masih memiliki keinginan bermain hingga usia 40 atau 41 tahun.

2 dari 2 halaman

Sedang Membangun Kerajaan Bisnis

Cristiano Ronaldo telah mengutarakan keinginan menjadi pengusaha yang mapan setelah pensiun dari dunia sepak bola. Ia ingin membangun kerajaan bisnis dengan brand CR7.

Menurut majalah Forbes, Cristiano Ronaldo memiliki kekayaan bersih mencapai 450 juta dollar atau sekitar Rp6,3 triliun. CR7 mulai membangun kerajaan bisnis di luar sepak bola sejak lima tahun lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu telah meluncurkan bisnis di bidang fashion, sepatu, parfum, restoran, pusat kebugaran, dan hotel.

Cristiano Ronaldo juga memiliki banyak pengikut di akun media sosialnya, mulai dari Facebook, Instagram dan Twitter. Data dari Hookit, Ronaldo menghasilkan 887,2 juta interaksi selama enam bulan pertama pada 2019.

Sumber: Sportbible

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 15/12/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sevilla Nyaris Tak Lanjutkan Permainan Lawan Real Madrid, Ini Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol Usai Tekuk Sevilla 2-1