Sukses

3 Berkah Usai SEA Games 2019 yang Diterima Doan Van Hau, Pemain yang Melanggar Evan Dimas

Jakarta - Bek Vietnam, Doan Van Hau sempat membuat pencinta sepak bola Tanah Air marah. Dia melakukan pelanggaran keras kepada Evan Dimas hingga membuatnya cedera, di final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019).

Di final cabor sepak bola SEA Games 2019, Evan Dimas ditarik keluar pada menit ke-20 karena mengalami cedera kaki kiri setelah tekel tersebut. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memasukkan Syahrian Abimanyu sebagai pengganti Evan.

Terbaru, Evan Dimas dikabarkan akan menjalani pengobatan engkel kaki kirinya di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta. Melansir dari lama PSSI, Evan Dimas diperkirakan absen selama tiga pekan akibat cedera tersebut.

"Jika tidak ada kelainan serius, setelah melalui proses terapi dan fisioterapi yang berkelanjutan, Evan Dimas diperkirakan baru bisa bermain dengan normal sekitar tiga minggu," tulis PSSI.

Lain cerita Evan Dimas lain pula dengan kisah si pelaku tekel yakni Doan Van Hau. Dari penelusuran Bola.com, Van Hou justru mendapat sederet berkah setelah membawa Timnas Vietnam U-22 kampiun di SEA Games 2019.

Apa saja berkah yang diterima Doan Van Hau? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bonus Ratusan Juta Dong

Doan Van Hau menjadi pemain terbaik pada partai final SEA Games 2019. Ia berhasil mencatatkan dua gol ke gawang Timnas Indonesia yakni pada menit ke-39 dan 59.

Melansir dari The Thao 247.vn, Kamis (12/12/2019), Van Hau menerima bonus ratusan juta dong atas prestasinya itu. Bek kelahiran 1999 itu mendapat kucuran bonus senilai 300 juta dong (Rp182,6 juta) dari sponsor.

3 dari 4 halaman

2. Dapat Pujian dari Klub Belanda

Selain merumput bersama Timnas Vietnam U-22, Doan Van Hau juga menjadi pemain andalan salah satu klub asal Belanda, SC Heerenveen. Performa meyakinkan Van Hau sepanjang SEA Games 2019 ternyata juga menjadi sorotan klub asal Belanda tersebut.

Kala Timnas Vietnam U-22 menjadi kampiun, SC Heerenveen bahkan memberi pujian kepada Van Hau melalui unggahan di akun Instagram klub. Bukan hanya di Instagram, klub Eredivise itu juga menyebut Doan Van Hau sebagai pemain yang menonjol.

4 dari 4 halaman

3. Disebut Penerus Son Heung-min

Masih melansir dari The Thao 247, Doan Van Hau dinominasikan sebagai pemain muda terbaik di Asia pada 2019. Meski hanya nominasi namun ekspektasi pencinta sepak bola Vietnam cukup tinggi terhadap bek andalan mereka itu.

Beberapa media bahkan menyebut Van Hau bisa menjadi penerus pemain Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min. Usia Van Hau yang masih muda dan skill yang mumpuni membuat prospeknya untuk menjadi pemain terbaik di Asia cukup terbuka lebar.

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.