Sukses

Salzburg Vs Liverpool Jadi Duel Terbesar Erling Haaland

Liputan6.com, Salzburg- Striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland antusias menghadapi Liverpool di lanjutan Liga Champions dini hari nanti. Duel melawan Liverpool akan menjadi laga paling besar sepanjang karirnya sampai saat ini.

FC Salzburg akan berjumpa Liverpool pada matchday keenam fase grup Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Laga yang digelar di Redbull Arena tersebut bakal sangat menentukan nasib kedua klub di babak selanjutnya.

Liverpool berada di puncak klasemen Grup E. The Reds mendapat 10 poin dari lima laga yang dimainkan. Di posisi kedua Grup E ada Napoli yang meraih sembilan poin. Lalu, Salzburg di posisi ketiga dengan tujuh poin.

FC Salzburg masih punya peluang lolos ke babak 16 Besar. Syaratnya, FC Salzburg harus meraih kemenangan lawan Liverpool. Sedangkan, kubu Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 Besar.

 

2 dari 4 halaman

Laga Menentukan Bagi Erling Haaland

Pada pertemuan pertama di Anfield, FC Salzburg mampu tampil bagus. Mereka sempat tertinggal 3-0, kemudian bisa menyamakan skor menjadi 3-3. Namun, klub asal Austria pada akhirnya kalah dengan skor 4-3.

Berbekal hasil bagus perjumpaan di laga pertama, FC Salzburg cukup optimis menatap laga kandang kontra Liverpool. Secara khusus, Erling Haaland optimis bisa kembali mencetak gol seperti pada perjumpaan di Anfield lalu.

"Ini adalah pertandingan terbesar dalam karir saya sejauh ini. Laga seperti ini adalah apa yang Anda impikan dan saya menikmatinya. Saya seperti mimpi," ucap Erling Haaland.

Erling Haaland sejauh ini tampil bagus untuk FC Salzburg. Dia telah mencetak 28 gol dari 20 kali berlaga di semua kompetisi. Catatan impresif lain dari Erling Haaland yakni mencetak lima hattrick.

 

3 dari 4 halaman

Belum Tergoda Pindah

Erling Haaland kini menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Dia baru berusia 19 tahun dan sudah mampu tampil apik di Liga Champions. Paling tidak, ada Manchester United, Bayern Munchen, dan Juventus yang disebut tertarik membeli Erling Haaland.

"Saya hanya fokus pada pekerjaan saya: bermain sepak bola. Saya mencoba menikmati apa yang saya lakukan setiap hari, dan masuk dengan pola pikir yang jelas dan menikmati momen ini," kata Erling Haaland.

"Fokus saya sekarang adalah di FC Salzburg dan saya karir saya sebagai pemain. Saya menikmati bermain sepak bola setiap hari. Ayah saya adalah mantan pemain sehingga dia membantu saya tetapi saya juga memiliki banyak teman yang juga membantu saya dalam situasi ini," kata Erling Haaland.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 10/12/2019)

4 dari 4 halaman

Video:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liverpool vs Man Utd di TVRI Malam Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris: Liverpool vs MU di TVRI