Sukses

Manajer MU Menjamin Posisi Pogba Aman

 

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah dua bulan lebih tidak diperkuat Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu dikabarkan mengalami cedera pergelangan kaki.

Sejauh ini, Pogba baru bermain enam kali untuk MU setelah menderita cedera pergelangan kaki saat laga kontra Southampton pada laga Liga Inggris, 31 Agustus lalu. Dia sempat kembali saat MU menghadapi Rochdale pada putaran ketiga Piala Liga pada 25 Septembeli lalu.

Lima hari kemudian, Pogba juga sempat memperkuat MU saat meladeni Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. Namun setelah itu, Pogba belum kembali membela MU.

Pogba telah menghabiskan waktunya di Dubai dan Miami selama pemulihan cederanya. Pekan lalu, dia kembali ke Manchester. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer optimistis Pogba akan bermain lagi sebelum akhir tahun ini.

"Tentu saja, Paul akan bermain ketika dia mendapatkan kebugarannya," kata Solskjaer seperti dikutip dari Manchester Evening News. "Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat dia dalam kondisi prima."

 

 

2 dari 4 halaman

Selalu Ada Tempat

Selama Pogba absen, Solskjaer mengandalkan Scott McTominay dan Fred di lini tengah MU. Meski demikian, ia menjamin Pogba akan mendapatkan tempatnya kembali.

"Kami hanya perlu memberinya waktu agar 100 persen bugar. Mungkin 45 menit, pertandingan pertama. Mungkin setengah jam, mungkin 90. Itu tergantung pada pertandingan apa ia kembali dan saya ingin mengembalikan Paul ke tempat saya setahun yang lalu," kata Solskaer.

 

 

3 dari 4 halaman

Derby Manchester

Pogba harus absen ketika MU menghadapi Manchester City dalam derby Manchester Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

MU saat ini di epringkat enam klasemen sementara dengan 21 poin. Sedangkan Manchester City tiga tingkat di atasnya dengan 32 poin.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks MU Bawakan Lagu Bob Marley di Pesta Perkenalan Pemain Inter Milan
Artikel Selanjutnya
5 Manajer yang Terancam Dipecat Sebelum Liga Inggris Berakhir