Sukses

Ballon d'Or: Bek Liverpool Tetap Bangga Meski Dikalahkan Messi

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk legowo tidak terpilih menjadi pemenang Ballon d'Or usai dikalahkan Lionel Messi. Bek asal Belanda itu mengaku, pencapaiannya di musim lalu tetaplah luar biasa.

"Luar biasa. Sayangnya, ada beberapa pemain seperti dia (Messi) yang sedikit tak biasa," kata Van Dijk seperti dilansir Sportskeeda.

"Mereka fantastis. Enam trofi Ballon d'Or. Anda harus menghormati kehebatannya. Saya nyaris memenangkannya, tapi ada seseorang yang lebih baik," ujar Van Dijk menambahkan.

Van Dijk masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or setelah tampil mengesankan bagi Liverpool di musim lalu. Bek berusia 28 tahun itu sukses mengantar timnya menjuarai Liga Champions.

Gelar itu bisa saja semakin lengkap andai Liverpool meraih trofi Liga Inggris. Sayang, Van Dijk dan kawan-kawan gagal dan trofi menjadi milik Manchester City.

Di level individu, Van Dijk meraih trofi pemain terbaik Eropa. Tak heran, eks bek Southampton itu sebetulnya dijagokan meraih Ballon d'Or.

Namun Van Dijk harus memendam hasratnya tersebut. Pasalnya, trofi Ballon d'Or ternyata jatuh ke tangan Messi.

2 dari 3 halaman

Tetap Luar Biasa

Meski gagal, Van Dijk menganggap pencapaiannya dengan Liverpool luar biasa. Di level timnas, Van Dijk pun mengaku bangga, dapat mengantar Belanda ke putaran final Piala Eropa 2020.

"Saya sangat bangga dengan yang saya raih musim lalu bersama Liverpool, timnas Belanda dan berharap itu terulang lagi tahun ini," kata Van Dijk.

Harapan Van Dijk untuk menambah koleksi trofi bersama Liverpool boleh jadi bakal terwujud. Itu lantaran Liverpool tengah memimpin Liga Inggris 2019/20 di puncak klasemen.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Sikat Waftord 2-0 , Gol Sadio Mane Dianulir
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Dunia Antarklub 2019, Liverpool Jadi Unggulan