Sukses

Ballon d'Or 2019: De Ligt dan Alisson Dapat Penghargaan Bergengsi

Liputan6.com, Paris- Bersamaan dengan penghargaan Ballon d'Or 2019 yang diraih Lionel Messi, majalah France Football juga menyerahkan beberapa penghargaan bergengsi untuk insan sepak bola dunia pada Senin (2/12/2019). Bek Juventus Matthijs de Ligt kebagian satu trofi pada acara di Paris tersebut.

De Ligt mendapatkan Kopa Trophy sebagai pemain terbaik dunia 2019. De Ligt mengalahkan wonderkid Borussia Dortmund Jadon Sancho dan pemain muda Atletico Madrid Joao Felix.

Terpilihnya De Ligt tidaklah mengejutkan. Pemuda 20 tahun itu tampil ciamik sepanjang 2020. De Ligt membawa Ajax Amsterdam meraih dua gelar domestik musim lalu. De Ligt kemudian dibeli Juventus senilai 80 juta euro.

Adapun penjaga gawang Liverpool Alisson Becker dinobatkan peraih Yachine Trophy 2019, sebuah gelar bergengsi untuk seorang kiper.

Alisson mengalahkan kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen dan penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes. Alisson menjadi sosok kunci Liverpool juara Liga Champions musim lalu.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik Wanita

France Football juga menyerahkan penghargaan Ballon d'Or Wanita. Peraihnya adalah pemain Amerika Serikat Megan Rapinoe. Dia menjadi pahlawan Amerika Serikat menjuarai Piala Dunia Wanita 2019.

Megan Rapinoe mengungguli Lucy Bronze (Prancis) dan kompatriotnya di timnas Amerika, Alex Morgan.

 

3 dari 3 halaman

Messi

Sementara itu untuk Ballon d'Or 2019, Messi mengalahkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Messi menjadi orang pertama di dunia yang bisa meraih Ballon d'Or enam kali.

Pria asal Argentina itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang bersama Cristiano Ronaldo dengan lima gelar. Messi sebelumnya pernah meraih Ballon d'Or di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cuma Messi yang Bisa Bikin Liverpool Lebih Kuat
Artikel Selanjutnya
Tidak Biasanya, Ronaldo Marah kepada Penyusup yang Minta Selfie