Sukses

Kalahkan SPAL, Inter Milan Gusur Posisi Juventus di Puncak Klasemen

Inter Milan mengalahkan SPAL melalui aksi Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina memborong gol Inter Milan pada laga tersebut.

Milan - Inter Milan sukses kalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-14 Serie A yang berlangsung di Giuseppe Meazza. Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan Inter Milan setelah mencetak dua gol pada laga tersebut.

Inter Milan tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Nerazzurri bermain sabar dalam membangun serangan.

Pada menit ke-16, Inter Milan unggul atas tamunya. Rapuhnya lini pertahanan SPAL bisa dimaksimalkan oleh Lautaro Martinezs untuk mengantarkan Nerazzurri memimpin.

Unggul satu gol, permainan Inter Milan semakin matang. Namun, para pemain tidak terburu-buru untuk menjaga kedisiplinan strategi.

Inter Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Umpan dari Antonio Candreva disambut Lautaro Martinez yang sukses mencetak gol keduanya pada laga tersebut.

Inter Milan menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan dua gol atas SPAL.

Lima menit babak kedua berjalan, tim tamu bisa menipiskan selisih gol. Mattia Valoti menunjukkan aksi gemilang dengan menaklukkan Samir Handanovic.

Gol yang dicetak Valoti membangkitkan kepercayaan diri SPAL. Beberapa kali, SPAL bisa menekan pertahanan Inter Milan.

Inter Milan sempat mendapat peluang untuk menamba keunggulan. Tetapi, usaha Matias Vecino pada menit ke-72 masih melebar dari gawang SPAL.

Hingga babak kedua berakhir, Inter Milan tidak dapat menambah gol. Namun, Inter Milan tetap mendapat tiga poin karena mengakhiri laga dengan kemenangan.

Hasil itu membuat Inter Milan mengambil posisi puncak klasemen Serie A dari Juventus. Inter Milan unggul satu poin atas Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D'Ambrosio, 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skrinia; 87-Antonio Candreva (2-Diego Godin 80'), 77-Marcelo Brozovic, 5-Roberto Gagliardini (20-Borja Valero 79'), 8-Matias Vecino, 19-Valentino Lazaro (34-Cristiano Biraghi 76'); 9-Romelu Lukaku, 10-Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

SPAL (3-5-2): 99-Etrit Berisha; 40-Nenad Tomovic, 23-Francesco Vicari, 3-Igor (95-Marko Jankovic 82'); 21-Gabriel Strefezza (4-Thiago Rangel 42'), 11-Alessandro Murgia, 6-Mirko Valdifori (10-Sergio Floccari 70'), 19-Jasmin Kurtic, 13-Arkadiusz Reca; 37-Andrea Petagna, 8-Mattia Valoti

Pelatih: Leonardo Semplici

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono, Editor Rizki Hidayat, Published 01/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.