Sukses

Lawan Arema FC, Persib Putri Tingkatkan Kekompakan

Liputan6.com, Jakarta - Persib Putri siap menghadapi Arema FC Putri dalam laga semifinal Liga 1 Putri 2019 pada Minggu (1/12). Demi memaksimalkan penampilan, para pemain Persib Putri kini menjalani latihan dengan intensitas tinggi sekaligus meningkatknya kekompakan tim.

Pelatih Persib Putri Iwan Bastian menilai, komponen yang terpenting dari sebuah tim adalah kekompakan. Maka itu, dia mematangkan hal itu kepada pemainnya jelang laga semifinal nanti.

"Di dua seri terakhir kami sudah kehilangan beberapa pemain yang (dipanggil) ke Tim Nasional. Kami ternyata bisa dan lolos sebagai juara grup. Jadi, kuncinya harus saling percaya, jaga komunikasi sesama pemain," ujar pelatih yang akrab disapa Ibas melalui Persib.co.id.

Selain melatih kekompakan, Nurul Inayah dan kawan-kawan juga dilatih melakukan penyelesaian akhir. Hal itu dilakukan karena dalam pertandingan sebelumnya Persib Putri selalu kesulitan memanfaatkan peluang.

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah

Pada laga pertama semifinal, skuat Maung Geulis mendapatkan jatah sebagai tuan rumah. Hal itu membuat Ibas berharap penuh agar timnya mampu memaksimalkan laga tersebut dengan mencetak gol sebanyak banyaknya.

"Tetap, kami harus perbaiki urusan finishing touch. Di babak semifinal ini harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun. Gol demi gol akan sangat berarti buat menentukan langkah," pungkas Ibas.

Persib Putri akan menjamu Arema FC Putri di Stadion Siliwangi, Bandung pukul 16.00 WIB.   

(Balwa Ramadhan/Mg)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini