Sukses

Klopp Dukung Bek Liverpool Raih Ballon d'Or 2019

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mendukung pemainnya, Virgil van Dijk untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Menurutnya, bek asal Belanda itu merupakan pemain yang memperlihatkan performa gemilang pada musim lalu.

Bek 28 tahun itu tampil gemilang bersama The Reds dan Timnas Belanda pada musim 2018-2019. Berkat kontribusinya di lini belakang, Liverpool berhasil meraih trofi Liga Champions musim lalu dan Piala Super Eropa 2019.

Sementara itu bersama Timnas Belanda, Virgil van Dijk berhasil membawa negaranya lolos hingga ke final UEFA Nations League 2018-2019. Namun, skuat Oranje gagal merengkuh titel juara setelah kalah 0-1 dari Timnas Portugal di Estadio do Dragao, 9 Juni 2019.

Berkat performa apik bersama Liverpool tersebut, Van Dijk merengkuh penghargaan PFA Players' Player of the Year 2018-2019, Premier League Player of the Season 2018-2019, dan UEFA Men's Player of the Year Award 2018-2019.

Dia sempat berpeluang mendapatkan trofi The Best FIFA Men's Player 2019. Namun, mantan pemain Southampton itu harus puas berada di peringkat kedua, karena kalah dari Lionel Messi yang keluar sebagai pemenang.

Kini, Virgil van Dijk berpeluang mendapatkan satu penghargaan bergengsi lainnya, yakni Ballon d'Or 2019. Tetapi lagi-lagi, dia akan bersaing dengan Messi dan Cristiano Ronaldo untuk merengkuh Bola Emas.

2 dari 2 halaman

Layak Dapatkan Ballon d'Or

Bagi Jurgen Klopp, Van Dijk memang layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Meski begitu, KloppĀ mengakuiĀ Virgil van Dijk tak akan mudah mengalahkan perolehan suara Lionel Messi yang merupakan pesepak bola terbaik pada saat ini.

"Jika Anda memberikan Ballon d'Or kepada pemain terbaik generasi ini, trofi itu harus selalu diserahkan kepada Lionel Messi. Begitulah adanya," kata Klopp.

"Tetapi jika Anda memberikannya kepada pemain terbaik musim lalu, itu adalah Virgil van Dijk. Saya tidak tahu persis bagaimana itu akan bekerja, tetapi seperti itulah bagaimana saya melihatnya," lanjutnya.

"Pemain terbaik dari semua? Itu adalah Lionel. Pemain terbaik musim lalu? Itu adalah Virgil. Kita akan lihat," ucap manajer asal Jerman tersebut.

Pengumuman pemenang trofi Ballon d'Or 2019 akan diumukan di Paris pada 2 Desember mendatang.\

Disadur dari: Bola.com

Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aditya Wicaksono

Sumber: Sky Sports

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal West Ham United Vs Liverpool, Siaran Langsung Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
5 Cara yang Perlu Ditempuh MU agar Kembali Jadi Klub Besar