Sukses

Mick Doohan Yakin MotoGP Mandalika bakal Berlangsung Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Mick Doohan meyakini MotoGP Mandalika, Indonesia bakal berlangsung sukses. Legenda MotoGP itu merasa, Marc Marquez dkk. akan menikmati balapan di Lombok.

"Saya yakin, para pembalap dan kru akan menikmati dan mungkin singgah di sana setelah balapan selesai," kata Doohan di Jakarta, Sabtu (23/11/2019) WIB.

Doohan datang ke Jakarta dalam rangka peluncuran Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019). MGPA sendiri merupakan pengelola sirkuit dan area Mandalika, Lombok.

Kedatangan Doohan ke Jakarta disambut meriah oleh para pecinta MotoGP. Banyak fans yang meminta pria berusia 54 tahun itu untuk berswafoto atau tanda tangan.

Doohan datang ditemani Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.Mereka pun menyempatkan diri berfoto di acara tersebut.

Saat ditanya mengenai sirkuit Mandalika, Doohan mengatakan setiap sirkuit punya bagian tersulit masing-masing. Namun ia merasa, balapan MotoGP di Mandalika bakal berlangsung seru.

"Kita harus menunggu sampai balapan itu berlangsung. Tetapi, jujur, melihat simulasi, balapan nanti bukan hanya akan menyorot Mandalika dan Lombok, tetapi juga MotoGP," katanya.

"Akselerasi motor, sirkuit ini terlihat cepat dan balapan akan berlangsung mengalir," kata Doohan menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Faktor Keamanan

Lebih lanjut, Doohan juga yakin keamanan para pembalap juga akan terjamin di sirkuit Mandalika. Meskipun, sirkuit ini bertipe sirkuit jalanan, tak seperti lazimnya sirkuit MotoGP lainnya.

"Sirkuit jalanan, tetapi fasilitasnya sama dengan sirkuit kekinian, ini sudah 30 tahun sejak sirkuit jalanan terakhri di motogp, ini format yang berbeda, sudah ada peralatan keamanan," ujar Doohan.

3 dari 3 halaman

Bakal Sukses

 

Sementara itu, Direktur Dorna, Carlos Ezpeleta yang juga hadir mengaku antusias MotoGP bisa kembali ke Indonesia. Ia yakin, MotoGP Mandalika bakal berlangsung sukses.

"Kami antusias bisa kembali ke Indonesia, negara yang penting bagi MotoGP. Jujur, kami punya fans yang fantastis, kami harap nanti akan berlangsung sukses dengan sirkuit yang fantastis, kami sangat senang bisa kembali," ujar Carlos.

Dorna sendiri merupakan perusahaan pemegang hak paten MotoGP. Perusahaan ini berdiri sejak 1998 di Madrid, Spanyol.