Sukses

Ladeni Arema FC di Kanjuruhan, Persija Yakin Menang

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta siap meladeni tantangan Arema FC dalam Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28, Sabtu (23/11). Pertandingan ini akan digelar di kandang Singo Edan, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Menjelang pertandingan yang akan disiarkan di Indosiar ini, Persija optimistis mendapatkan kemenangan setelah berhasil peroleh poin penuh pada dua pertandingan terakhir.

Persija sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan saat melawan Borneo FC dan Persela Lamongan. Dalam dua laga terakhir, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menang dengan hasil akhir 4-2 dan 4-3. Kemenangan tersebut membuat Macan kemayoran menjauhi zona degradasi.

Namun begitu, asisten pelatih, Sudirman tidak ingin anak asuhnya terlena. Asisten pelatih yang akrab disapa Coach Jendral itu meminta agar punggawa Ibu Kota tetap bekerja keras saat melawan Singo Edan.

“Pastinya meningkatkan motivasi apalagi dua laga kemarin berat menurut saya. Tapi pemain bisa lewati itu dengan kemenangan. Itu sekali lagi sangat bagus untuk menghadapi Malang,” ujar Sudirman melalui Persija.id.

 

2 dari 4 halaman

Laga Penting

Laga lawan Arema FC sendiri sangat penting bagi Persija, mengingat posisi mereka di klasemen amat riskan. Saat ini Persija berada di peringkat ke-12 klasemen Liga 1 2019 dengan 34 poin dari 27 laga.

"Jadi, kami harus berusaha menangkan setiap laga. Menang di Malang mental akan lebih termotivasi. Apalagi setelah itu lawan Persipura di kandang. Jadi modal penting untuk raih hasil maksimal,” Sudirman menegaskan.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Pekerjaan Mudah

Masalahnya, mengalahkan Arema FC dipastikan tak akan mudah bagi Persija. Pasalnya, tim asal kota Apel tersebut memiliki kualitas dan rekor yang baik saat bermain di kandangnya sendiri.

“Saya melihat Arema tim baik. Tim bagus punya kualitas individu dan tim. Waspadai mereka main kandang. Apalagi Aremania supporter yang bisa bakar semangat pemain-pemain Arema. Kami harus waspada. Mereka tim bagus,” ujar Sudirman, lagi.

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persija di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Anthem 8 Klub Indonesia di Liga 1 dan 2
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 2019: Siaran Langsung Televisi Pekan Ini