Sukses

Hong Kong Open 2019: Jonatan Christie Melesat ke Semifinal

Jonatan Christie jadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke semifinal Hong Kong Open 2019. Indonesia berpeluang menambah satu wakil lagi lewat Anthony Sinisuka Ginting.

Liputan6.com, Kowloon - Jonatan Christie lolos ke semifinal Hong Kong Open 2019. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan Anders Antonsen dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-13.

Jonatan menjadi wakil ketiga Indonesia yang melaju ke semifinal Hong Kong Open 2019. Sebelumnya, pasangan ganda putra Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan dan ganda campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle telah lebih dulu merebut tiket semifinal.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019) malam WIB, Jonatan mendominasi jalannya pertandingan. Ia tidak memberi kesempatan kepada Antonsen untuk mengembangkan permainan lewat smes-smes keras dan permainan net.

Memasuki game kedua, Antonsen sempat memberikan perlawanan ketat. Tetapi setelah unggul 7-6, unggulan keempat itu tak mampu mengejar perolehan poin Jonatan.

Dengan kemenangan di Hong Kong Open 2019, skor pertemuan Jonatan dengan tunggal putra Denmark itu menjadi 3-2. Tak hanya itu, hasil ini juga membalas kekalahan Jonatan dari Antonsen di China Open pada pekan kemarin. Ketika itu, ia kalah dengan skor 16-21 dan 11-21.

Indonesia berpeluang menambah satu wakil lagi ke semifinal Hong Kong Open 2019 lewat tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting saat ini tengah bertanding melawan unggulan kedua asal Taiwan, CHOU Tien Chen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hafiz / Gloria

Sebelum laga Jonatan Christie melawan Anders Antonsen, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja sudah memastikan diri lolos ke semifinal. Ganda campuran Indonesia itu menang atas wakil Jepang, Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo dengan skor 21-13 dan 21-14 dalam waktu 31 menit.

Di semifinal, Hafiz / Gloria akan menghadapi pasangan Jepang lainnya, Yuta Watanabe / Arisa Higashino. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan.

Pertemuan terakhir terjadi di BWF World Tour Finals 2018. Saat itu, Hafiz / Gloria mengalahkan Watanabe / Higashino lewat rubber game dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-18. Kemenangan tersebut sekaligus membalas dua kekalahan Hafiz / Gloria sebelumnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.