Sukses

Hong Kong Open 2019: Jonatan Christie Melesat ke Semifinal

Liputan6.com, Kowloon - Jonatan Christie lolos ke semifinal Hong Kong Open 2019. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan Anders Antonsen dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-13.

Jonatan menjadi wakil ketiga Indonesia yang melaju ke semifinal Hong Kong Open 2019. Sebelumnya, pasangan ganda putra Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan dan ganda campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle telah lebih dulu merebut tiket semifinal.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019) malam WIB, Jonatan mendominasi jalannya pertandingan. Ia tidak memberi kesempatan kepada Antonsen untuk mengembangkan permainan lewat smes-smes keras dan permainan net.

Memasuki game kedua, Antonsen sempat memberikan perlawanan ketat. Tetapi setelah unggul 7-6, unggulan keempat itu tak mampu mengejar perolehan poin Jonatan.

Dengan kemenangan di Hong Kong Open 2019, skor pertemuan Jonatan dengan tunggal putra Denmark itu menjadi 3-2. Tak hanya itu, hasil ini juga membalas kekalahan Jonatan dari Antonsen di China Open pada pekan kemarin. Ketika itu, ia kalah dengan skor 16-21 dan 11-21.

Indonesia berpeluang menambah satu wakil lagi ke semifinal Hong Kong Open 2019 lewat tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting saat ini tengah bertanding melawan unggulan kedua asal Taiwan, CHOU Tien Chen.

 

2 dari 2 halaman

Hafiz / Gloria

Sebelum laga Jonatan Christie melawan Anders Antonsen, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja sudah memastikan diri lolos ke semifinal. Ganda campuran Indonesia itu menang atas wakil Jepang, Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo dengan skor 21-13 dan 21-14 dalam waktu 31 menit.

Di semifinal, Hafiz / Gloria akan menghadapi pasangan Jepang lainnya, Yuta Watanabe / Arisa Higashino. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan.

Pertemuan terakhir terjadi di BWF World Tour Finals 2018. Saat itu, Hafiz / Gloria mengalahkan Watanabe / Higashino lewat rubber game dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-18. Kemenangan tersebut sekaligus membalas dua kekalahan Hafiz / Gloria sebelumnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading