Sukses

11 Pemain Beruntung yang Pernah Bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Messi

Deretan pemain beruntung yang pernah bermain bareng Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Siapa saja mereka?

Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini menjadi dua pesepak bola terbaik di dunia. Kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon d'Or.

Tak hanya gelar individu, Cristiano Ronaldo dan Messi sama banyak menyumbang trofi untuk timnya masing-masing. Meskipun usianya sudah tak muda lagi, kedua pemain masih menjadi perhitungan buat lawan-lawannya.

Perdebatan tentang siapa yang lebih baik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak ada habisnya. Kedua pemain selalu menunjukkan performa yang sangat mengesankan di lapangan.

Bisa melihat dan bermain bersama kedua pemain tersebut tentunya merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Ada beberapa pemain yang pernah bermain bersama Messi dan Ronaldo baik di klub atau tim nasional.

Satu di antara pemain yang saat ini bermain dengan Ronaldo dan Messi ialah Paulo Dybala. Ya, Dybala bermain dengan Cristiano Ronaldo di Juventus, kemudian saat membela Timnas Argentina menjadi rekan setim Lionel Messi.

Selain Paulo Dybala masih banyak pemain yang pernah bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Berikut seperti melansir dari Daily Star, deretan pemain beruntung yang pernah bermain bersama Messi dan Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Henrik Larsson

Legenda Swedia pernah berada satu tim Lionel Messi di Barcelona saat merengkuh gelar Liga Champions 2006. Kala itu, Messi masih muda dan jarang diberikan kesempatan untuk bermain.

Setengah musim kemudian ia bergabung dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Saat Larsson bergabung dengan Setan Merah, Ronaldo baru berusia 22 tahun.

3 dari 12 halaman

2. Carlos Tevez

Carlos Tevez pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo selama dua musim di Manchester United. Tevez bergabung dengan Setan Merah pada Agustus 2007 dan meninggalkan klub tersebut pada Juni 2009.

Sementara itu, Tevez pernah menjadi rekan setim Lionel Messi saat membela Timnas Argentina. Namun, Tevez hanya beberapa kali saja tampil dengan Messi karena jarang dipanggil.

4 dari 12 halaman

3. Gabriel Heinze

Tampil pernah tampil bareng Ronaldo saat berseragam Manchester United. Kemudian Heinze juga menjadi rekan setim Messi di Timnas Argentina.

Satu di antaranya ialah saat tampil di ajang Piala Dunia 2006.

5 dari 12 halaman

4. Gerard Pique

Seperti Henrik Larsson, Gerrad Pique merupakan rekan setim Ronaldo dan Messi saat berseragam Manchester United (2004-2008) dan Barcelona (2008-sekarang).

Gerrard Pique merupakan jebolan akademi Barcelona yang memutuskan pergi ke Manchester United saat masih berusia 17 tahun. Pada 2008, Gerard Pique memutuskan kembali ke Barcelona.

Hingga sekarang, Pique masih berseragam Barcelona dan bermain bersama Lionel Messi.

6 dari 12 halaman

5. Deco

Hampir sama dengan Carlos Tevez, Deco juga pernah bermain dengan dua pemain terbaik dunia tersebut. Bedanya, Deco bermain dengan Messi di level klub, kemudian saat bermain untuk Timnas Portugal, Deco bermain dengan Cristiano Ronaldo.

7 dari 12 halaman

6. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain pernah bermain dengan Cristiano Ronaldo di dua klub berbeda, yakni Real Madrid dan saat ini Juventus. Kedua pemain kerap menjadi andalan di klubnya tersebut.

Sementara itu, Higuain bermain dengan Messi di timnas Argentina dalam beberapa tahun terakhir.

8 dari 12 halaman

7. Angel Di Maria

Selain tampil gemilang bersama Ronaldo selama empat musim di Real Madrid, kedua pemain menjadi bagian penting saat Real Madrid juara Liga Champions 2014.

Setelah itu, Angel Di Maria juga tampil ciamik bersama Lionel Messi di Timnas Argentina. Di Maria dan Messi mampu membawa Albiceleste menjadi runner up Piala Dunia 2014.

9 dari 12 halaman

8. Andre Gomes

Pemain yang baru-baru ini mengalami cedera horor, Andre Gomes, juga pernah bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Andre Gomes menjadi rekan setim Messi sebelum pindah ke Everton, yakno sejak 2016-2018.

Saat ini, Andre Gomes dan Ronaldo menjadi bagian penting Timnas Portugal.

10 dari 12 halaman

9. Ezequiel Garay

Mungkin banyak kalangan pencinta sepak bola yang jarang melihat Ezequel Garay bermain dengan Ronaldo ataupun Lionel Messi.

Ezequiel Garay merupakan rekan setim Ronaldo di Real Madrid pada 2009-2014. Sementara itu, Ezequiel Garay pernah bermain bersama Lionel Messi saat menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2005.

11 dari 12 halaman

10. Nelson Semedo

Seperti halnya Paulo Dybala, Nelson Semedo masih berada satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal dan Lionel Messi di Barcelona.

12 dari 12 halaman

11. Fernando Gago

Fernando Gago datang ke Real Madrid pada 2007. Dua tahun kemudian, Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang dari Manchester United ke El Real.

Gago pernah beberapa saat bermain dengan Ronaldo sebelum dipinjamkan ke AS Roma. Sebelum menjadi rekan setim Ronaldo, Gago pernah bermain bareng Lionel Messi di Timnas Argentina saat juara Olimpiade 2008.

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Yus Mei Sawitri, Published 14/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.