Sukses

Eks Bos Real Madrid Dukung Pelatih Juventus Tarik Cristiano Ronaldo

Sarri jadi sorotan dalam sepekan terakhir. Eks pelatih Chelsea itu dengan berani menarik keluar Ronaldo di tengah pertandingan.

Liputan6.com, Madrid- Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon memberikan pujian setinggi langit kepada pelatih Juventus Maurizio Sarri. Calderon juga mengacungkan jempol atas keberanian Sarri mengganti Cristiano Ronaldo.

Sarri jadi sorotan dalam sepekan terakhir. Eks pelatih Chelsea itu dengan berani menarik keluar Ronaldo di tengah pertandingan dalam dua laga beruntun. Ronaldo diganti saat melawan Lokomotiv Moskow (Liga Champions) dan AC Milan (Serie A).

Cristiano Ronaldo terlihat kesal saat diganti. Bahkan saat melawan AC Milan, pria Portugal itu langsung masuk ke ruang ganti dan bahkan dikabarkan pulang sebelum laga usai.

Sarri mengganti Ronaldo setelah tampil buruk di dua laga tersebut. Setelah Ronaldo diganti, Juventus mampu mencetak gol kemenangan saat melawan Lokomotiv dan AC Milan.

Keberanian Sarri mengganti Cristiano Ronaldo dipuji habis oleh Calderon. Dia menilai langkah Sarri sangat tepat.

"Para pelatih hanya melakukan yang terbaik untuk tim. Sering kali para pemain tidak memahaminya, mereka bereaksi buruk, tetapi tidak ada pelatih yang mengambil keputusan yang merusak dirinya sendiri dan kelompok."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Sarri

Calderon menilai Juventus melakukan keputusan tepat dalam memilih Sarri sebagai pelatih. Calderon melihat Sarri bisa membuat Juventus berjaya di Eropa lagi.

"Ya, saya menyukainya. Dia sudah terbukti sangat baik dengan Napoli dan dengan Chelsea, saya percaya bahwa Juventus telah membuat pilihan yang tepat dengannya," kata Calderon kepada Calciomercato.

"Gelar juara lain akan dimenangkan (oleh Juve) dan mereka akan menjadi kandidat serius untuk mengangkat Liga Champions. Klub besar mana pun akan menginginkan pelatih seperti dia."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Terkini