Sukses

Cristiano Ronaldo Ngambek, Eks Presiden Real Madrid: Reaksi Juventus Jangan Berlebihan

Cristiano Ronaldo ngambek ketika ditarik keluar pelatih Juventus, Maurizio Sarri untuk digantikan Paulo Dybala dalam laga melawan AC Milan.

Liputan6.com, Turin - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mendesak Juventus untuk tidak bereaksi berlebihan mengenai sikap Cristiano Ronaldo, yang ngambek dalam pertandingan melawan AC Milan akhir pekan lalu.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menarik keluar Cristiano Ronaldo pada menit ke-55 untuk digantikan dengan Paulo Dybala. Setelah diganti, Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan sebelum peluit akhir.

Dybala sendiri menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas AC Milan lewat gol tunggalnya. Cristiano Ronaldo hanya mengunggah komentar di akun Instagram pribadinya tanpa permintaan maaf.

Seperti dilansir Calciomercato, Calderon memberi saran kepada Juventus tentang sikap pemain internasional Portugal itu. Menurut Calderon, sikap Cristiano Ronaldo perlu dimaklumi, karena semua pemain bintang tidak pernah mau digantikan.

"Pesepakbola hebat tidak pernah ingin meninggalkan lapangan, itu adalah reaksi yang normal," jelas Calderon, seperti dilansir Tribal Football.

"Kami perlu memahaminya: ini karakter pemain pemenang, ia ingin tetap di lapangan dan menang. Itu sifat semua bintang besar yang saya kenal," tuturnya.

Calderon bercerita mengenai eks bintang Los Blancos asal Brasil, Ronaldo Nazario da Lima, yang ketika itu bahkan tidak mau diistirahatkan Real Madrid dalam sebuah pertandingan persahabatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Pemain Bintang

"Saya ingat, tidak mungkin untuk mengistirahatkan Ronaldo, pemain Brasil itu. Dia meminta untuk menjadi starter juga dalam pertandingan persahabatan. Mereka seperti dia tidak menerima peran cadangan bahkan untuk beristirahat mengingat komitmen di laga lain. Selalu seperti itu," bebernya.

Calderon berharap manajemen Juventus berbicara kepada Cristiano Ronaldo tanpa tekanan. Dia juga ingin I Bianconeri memberi waktu eks pemain Manchester United itu untuk tenang tanpa membuat keputusan yang memanaskan masalah ini.

3 dari 3 halaman

Lembaran Baru

"Hal terbaik adalah membuat mereka mengerti bahwa sikap ini tidak boleh diulangi oleh diri mereka sendiri dan membalik lembaran baru dengan segera," ucap Calderon.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.