Sukses

Pelatih Real Madrid Hanya Bilang Halo, Valverde Langsung Meleleh

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane merupakan salah satu sosok yang paling sukses di Real Madrid. Dia sudah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid, tiga di antaranya sebagai pelatih.

Catatan tersebut membuat pria asal Prancis tersebut sangat dihormati oleh semua orang yang menghuni di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Termasuk, wonderkid Los Blancos, Federico Valverde.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut mendapat kesempatan bergabung di tim utama Real Madrid pada musim ini. Teranyar, Valverde bermain kala Los Blancos menang 4-0 atas Eibar dalam lanjutan La Liga.

Valverde mengungkapkan pertemuan pertamanya dengan Zidane. Kala itu, Zidane hanya berkata: 'Halo', tapi Valverde sudah meleleh bahagia.

"Tidak ada kalimat yang bisa menggambarkan Zidane. Ketika dia mengatakan halo kepada Anda, Anda sudah belajar darinya," ucap Valverde, dikutip dari situs resmi klub.

"Sangat bagus ketika sang pelatih percaya kepada saya. Dalam semua hal, seorang pemain asal Uruguay seperti saya harus berjuang untuk dirinya," kata pemain Real Madrid yang menggunakan nomor punggung 15.

 

2 dari 4 halaman

Kagum dengan Real Madrid

Valverde yang datang ke Real Madrid pada 2016 dari Penarol mengaku sangat kagum dengan semua fasilitas yang dimiliki klub. Real Madrid merupakan klub yang menjadi favoritnya sejak masa kecil.

"Ketika bergabung dengan Real Madrid, saya kagum dengan segalanya, penyambutan, fasilitas, dan menemukan banyak hal yang tidak mungkin dimiliki seorang pemain Uruguay."

"Anda meninggalkan teman dan keluarga, tapi saya sadar harus berjuang untuk bermain bersama Real Madrid. Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Valverde.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Federico Valverde

Berikut statistik Federico Valverde bersama Real Madrid:

Main: 35

Menit main: 1.720

Gol: 1

Assist: 1

Kartu kuning: 7

Kartu merah: 0

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Kudeta Barcelona Usai Bungkam Espanyol 2-0
Artikel Selanjutnya
Tottenham Ideal Untuk Gareth Bale