Sukses

Rahasia Thibaut Courtois Bangkit Bersama Real Madrid

Thibaut Courtois tak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir di Real Madrid.

Madrid- Thibaut Courtois telah menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya di Real Madrid. Courtois pun siap membawa Real Madrid untuk menggapai target.

Thibaut Courtois mengaku tidak pernah kehilangan rasa percaya diri selama membela Real Madrid. Dia sempat menjalani performa buruk, tetapi itu tidak membuatnya berkecil hati.

Status Courtois sebagai kiper utama Los Blancos sempat diragukan karena performa yang tak konsisten. Saat itu, dia hanya bisa menorehkan dua clean sheets dari sembilan pertandingan, pun kebobolan 12 gol.

Lalu, Courtois pernah memberikan salah satu penampilan terburuknya saat Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge. Dia ditarik keluar pada paruh pertama pertandingan setelah kebobolan dua gol konyol.

Saat itu, kabarnya Courtois mengalami masalah kegelisahan, tetapi Real Madrid tegas membantah. Courtois sempat menepi dan digantikan Alphonse Areola.

Courtois menjalani laju positif sejak kembali dipercaya pada laga kontra Real Mallorca bulan lalu. Performa tim meningkat drastis, pun dengan Courtois.

Kemenangan 4-0 Real Madrid atas Eibar akhir pekan lalu merupakan clean sheet kelima Courtois secara beruntun. Dia sudah melewati 533 menit tanpa kebobolan yang menjadi torehan impresif.

"Saya tidak pernah kehilangan ketenangan, saya tahu bagaimana nilai diri saya," tutur Courtois.

"Saya merasa baik, cepat atau lambat, matahari akan selalu bersinar dan saya tidak pernah kehilangan rasa percaya diri," ungkap kiper Real Madrid tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiat Sukses

Lebih lanjut, Courtois tidak terlalu mementingkan clean sheets tersebut. Dia mengaku puas, tetapi tak lantas mengabaikan kerja keras seluruh rekannya di Real Madrid.

"Clean sheet bagus untuk tim. Itu bukan hanya tugas kiper, melainkan tugas seluruh tim. Anda harus bertahan bersama dan menyerang bersama," ungkap Courtois.

"Saya selalu senang bisa menorehkan clean sheet. Meski pada laga melawan Betis (0-0) saya lebih senang kebobolan asalkan kami menang."

"Anda hanya perlu bekerja keras, percaya diri, dan terus berusaha," ungkap Courtois.

Sumber: Goal

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.