Sukses

Setelah Pogba, MU Akan Beli Lagi Pemain yang Pernah Dibuang

MU siap membayar 70 juta pound untuk pemain yang pernah mereka buang sebelumnya.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) dikabarkan berencana merekrut kembali winger Crystal Palace Wilfried Zaha pada bursa transfer Januari 2020. Zaha pernah disia-siakan oleh Setan Merah.

The Sun melaporkan MU serius ingin merekrut kembali Zaha. Mereka berada di baris terdepan. The Red Devils siap menebus Zaha 70 juta pound (Rp 1,25 triliun) ditambah bonus.

Zaha sebenarnya pernah membela MU. Dia menjadi rekrutan terakhir manajer legendaris Sir Alex Ferguson sebelum pensiun pada tahun 2013. Zaha direkrut dari Palace senilai 10 juta pound.

Sayangnya pemain asal Pantai Gading itu tak bersinar di bawah asuhan David Moyes. MU kemudian meminjamkan kembali Zaha ke Palace sebelum akhirnya dipermanenkan pada tahun 2015.

Bersama Palace, Zaha seolah terlahir kembali. Dia tampil gemilang di Palace. Beberapa klub besar seperti Bayern Munchen dan Arsenal sempat melirik pemuda 26 tahun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Young

Performa apik Zaha membuat MU tertarik merekrutnya kembali. Zaha dibutuhkan karena kinerja Jesse Lingard sangat memprihatinkan. Ashley Young juga sudah termakan usia.

Zaha kebetulan sudah berniat meninggalkan Palace. Musim panas lalu, pemain 26 tahun ini telah meminta untuk dijual oleh Palace.

3 dari 3 halaman

Pogba

Jika jadi membeli Zaha senilai 70 juta pound, MU akan mengulang apa yang dilakukan dengan Paul Pogba. Pemuda Prancis itu pindah ke Juventus dengan gratis.

Kemudian empat tahun berselang, MU membeli Pogba senilai 89 juta pound dari Juventus. Saat itu Pogba menjadi pemain termahal di dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Wilfried Zaha