Sukses

Legenda MU: Ed Woodward Jago Bisnis tapi Tak Mengerti Sepak Bola

Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Paul Scholes, melayangkan kritikan untuk wakil CEO klub, Ed Woodward. Menurutnya, Ed Woodward tidak bisa mengurus Manchester United dengan baik dan hanya uggul di sisi bisnis.

Manchester United mengalami penurunan prestasi pada beberapa tahun terakhir. Satu di antara penyebab adalah rekrutmen pemain yang tidak maksimal. Manchester United tidak punya sosok yang piawai bekerja di bursa transfer.

Tugas memimpin manuver tim pada bursa transfer dipegang Ed Woodward. Dalam beberapa kasus, Manchester United gagal membeli pemain bidikan atau membeli pemain dengan harga terlalu mahal.

Ed Woodward kerap kali gagal membeli pemain yang diinginkan manajer Manchester United. Salah satunya adalah pembelian Fred pada era Jose Mourinho. Fred bukan pemain yang ingin dibeli Mourinho dan tidak ada dalam rencana tim.

Pada musim 2019-20, MU tidak mampu tampil konsisten di Premier League. Paul Scholes menilai kondisi ini tidak lepas dari kinerja Ed Woodward sebagai orang di balik layar di Old Trafford.

"Kami tahu di balik layar butuh tambahan tenaga, terutama di sisi sepak bola," buka Paul Scholes dikutip dari BT Sport.

"Anda melihat dari sisi bisnis dan dia memang jago, Ed Woodward sangat jago dalam hal itu. Tetapi sebagai seorang pemain bola? Saya tidak berpikir dia seorang pemain bola," kata Ed Woodward.

Paul Scholes menyatakan bahwa sosok yang dibutuhkan MU adalah orang yang mengerti sepak bola. Setan Merah butuh seseorang untuk menjadi direktur teknik. Seseorang yang bisa membantu kerja Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia benar-benar membutuhkan bantuan untuk membawa beberapa pemain top ke klub ini," ucap mantan pemain Manchester United tersebut.

2 dari 2 halaman

Mencari Direktur Teknik

Ed Woodward sebenarnya tidak tutup mata dengan keterbatasannya pada bursa transfer. Dia sudah berupaya untuk mencari sosok yang bisa membantu kinerja Manchester United secara teknis. Hanya saja, Woodward kesulitan mendapat sosok yang tepat.

Edwin van der Sar menolak kembali ke Old Trafford. Rio Ferdinand juga tidak memberi jawaban pasti.

Kabar terbaru, Ed Woodward sedang mendekati Ralf Rangnick untuk menjadi direktur olahraga. Ralf Rangnick adalah sosok yang begitu sohor di Jerman. Ralf Rangnick berada di balik kesuksesan klub RB Leipzig.

Ralf Rangnick punya jaringan pemandu bakat yang kuat di Eropa. Di bawah komando Ralf Rangnick, RB Leipzig menjadi klub yang mampu mengorbitkan banyak pemain muda.

Sumber: BT Sport

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 8/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Klopp Pernah Hampir Latih Manchester United, tapi Sang Istri Melarang
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Anyar Manchester United, Ini 5 Fakta Menarik Brandon Williams