Sukses

Kalah 1-3 dari Levante, Valverde Akui Performa Tandang Barcelona Buruk

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui timnya punya masalah saat melakoni laga tandang. Hal itu dikatakan Valverde usai Barcelona secara mengejutkan takluk 1-3 dari Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (3/11/2019) dinihari WIB.

"Saya harus akui, kami punya masalah di luar Camp Nou (markas Barcelona, red)" ujar Valverde seperti dilansir Football Espana.

Barcelona sejatinya lebih dijagokan menang dalam laga tersebut. Maklum, Blaugrana unggul secara materi tim dan kualitas.

Namun nama besar Barcelona ternyata tak ada ampuhnya di stadion Ciudad de Valencia dinihari tadi. Unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi (38'), Barcelona menyerah usai Levante memborong tiga gol pada babak kedua.

Gol-gol Levante masing-masing dicetak Campana (61'), Borja Mayoral (63'), dan Nemanja Radoja (68'). Barcelona pun pulang dengan tangan hampa dari lawatannya kali ini.

Kekalahan tandang dari Levante membuat Barcelona hanya sukses menang dua kali dari lima laga tandang di musim ini. Sisanya, Barcelona imbang 2-2 melawan Osasuna, dan kalah 0-2 dari Getafe.

"Saya telah mengatakan ini sebelumnya dan saya khawatir dengan penampilan tandang kami," kata pelatih berusia 55 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Hilang Konsentrasi di Babak Kedua

Valverde mengatakan, pertandingan tandang sejatinya harus dimainkan dengan hati-hati dan teliti. Sayangnya, Messi dkk. seperti kehilangan konsentrasi pada babak kedua saat melawan Levante.

Terbukti, tiga gol lawan bersarang di gawang Marc Andre Ter Stegen pada babak kedua. "Saya kira kami kebingungan di babak kedua," kata Valverde mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Masih di Puncak Klasemen

Kekalahan 1-3 dari Levante tak membuat tempat Barcelona di puncak klasemen tergeser. Mereka mengantongi 22 poin dari 11 kali bermain.

Namun Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid di peringkat kedua. Pasalnya, jumlah poin kedua raksasa Spanyol itu sama.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Didesak Segera Memperbarui Kontrak di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Jarang Main, Gelandang Barcelona Siap Membelot ke Atletico