Sukses

Amanat Presiden FIFA untuk Kongres PSSI: Mari Bekerja Bersama demi Sepak Bola Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino meminta PSSI menjalankan kongres demi kemajuan sepak bola Indonesia dan menjadikan kongres sebagai pondasi

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menggelar hajatan besar. Bertempat di Shanri-La Hotel, Jakarta, PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk menentukan siapa yang bakal menjadi pemimpin organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu.

Dalam KLB PSSI, ada dua delegasi FIFA yang bakal hadir, yaitu Head of Member Association Governance Service Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Selain itu, ada juga perwakilan dari AFC, yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

Presiden FIFA Gianni Infantino tidak bisa hadir ke Indonesia. Namun pria berdarah Swiss-Italia tersebut mengirimkan pesan untuk kelancaran, kesuksesan, dan harapan besar pada Kongres PSSI tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi PSSI berdurasi 2 menit 19 detik, Gianni Infantino memberikan pujian terkait sepak bola Indonesia dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

Bukan itu saja, dalam pesan tersebut, ia juga meminta PSSI untuk menjalankan kongres demi kemajuan sepak bola Indonesia dan menjadikan kongres sebagai pondasi untuk keberlanjutan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik

Berikut adalah pesan Presiden FIFA yang diunggah di akun resmi PSSI.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Presiden FIFA

"Halo semua orang di Indonesia.

Saya sangat senang dapat mengirim pesan singkat ini. Meskipun saya sedang tidak bersama kalian secara fisik, namun saya bersama kalian dengan sepenuh hati.

Saya tahu bahwa Indonesia bukan hanya negara yang hebat, namun juga memiliki sepak bola yang hebat. Saya tidak tahu berapa ratus juta penggemarnya. Dan karena alasan ini kongres yang diselenggarakan hari ini tanggal 2 November merupakan kongres yang sangat penting, dan kongres pemilihan, merupakan kongres yang akan menjadi pondasi untuk dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, di mana telah banyak kemajuan positif.

Kita perlu memastikan keberlanjutan, kontiniuitas, dan bekerja bersama dengan sangat keras demi kepentingan sepak bola Indonesia dan tentunya dunia.

Dan dengan ini saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia karena telah mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20dan kami sangat senang dan bangga untuk hadir di Indonesia pada 2021 untuk merayakan sepak bola dengan seluruh rakyat Indonesia.

Terima kasih atas perhatian Anda, saya berharap kongres berjalan fantastis, dan sampai bertemu di Jakarta, di Bali, dan di seluruh tempat yang begitu indah di Indonesia. Sampai jumpa."

Sebagai informasi, KLB PSSI ini dilakukan dengan agenda utamanya adalah memilih seorang ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 orang komite eksekutif (exco) PSSI.

Disadur dari Bola.net (Penulis Afdholud Dzikry, Published 02/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.