Sukses

Juventus Pertimbangkan Tambah Masa Kerja Buffon?

Liputan6.com, Turin - Juventus dilaporkan mempertimbangkan untuk menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun kepada kiper Gianluigi Buffon. Kesepakatan akan membuat Buffon tetap bersama tim Maurizio Sarri sampai ia berusia 43 tahun.

Buffon kembali ke Juventus pada musim panas lalu, setelah satu tahun bertugas di Paris Saint-Germain. Di klub Paris itu, ia membuat 24 penampilan di semua kompetisi di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Sementara itu, Buffon hanya tampil di tiga pertandingan Serie A untuk Juventus sejak kembalike Italia. Sebagian besar ia bermain sebagai kiper kedua untuk mantan kiper Arsenal Wojciech Szczesny.

Namun, Tuttosport melaporkan bahwa klub mempertimbangkan untuk mempertahankan pemain berusia 41 tahun itu selama satu tahun lagi. Pasalnya, dia memberikan opsi yang solid dari bangku cadangan.

Selain itu, Buffon juga memiliki pengalaman untuk membantu pengembangan pemain-pemain muda klub. Mantan kiper Parma itu tampil 433 kali untuk Juventus sejak musim pertama yang berlangsung lebih dari 17 tahun.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor

Sebelumnya, Buffon memecahkan rekor sebagai pemain paling banyak tampil di Liga Italia Serie A. Saat melawan SPAL, Sabtu (28/9/2019), dia mencatatkan penampilan ke-903.

Dengan penampilannya bersama Juventus di Stadion Allianz pada giornata keenam Liga Italia, Buffon yang kini sudah berusia 41 tahun, mengalahkan catatan yang pernah dibuat Paolo Maldini. Pemain legendaris AC Milan itu mencatatkan 902 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Italia.

3 dari 3 halaman

Bangga

"Tentunya, ini sangat memuaskan. Saya senang dan bangga sudah mencetak rekor ini, tetapi lebih dari itu karena saya melakukannya saat usia hampir 42 tahun," ucap Buffon, seperti diberitakan Football Italia.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Cabut dari Juventus Akhir Musim Ini?
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Secara Khusus Temui Pelatih Juventus di Turin